Peristiwa Daerah

Pemeriksaan Pelanggaran Prokes, DPR RI: Polisi Jangan Berat Sebelah

Selasa, 17 November 2020 - 10:25 | 42.34k
Habib Rizieq Shihab. (FOTO: Suara)
Habib Rizieq Shihab. (FOTO: Suara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan meminta pihak kepolisian tidak berat sebelah dalam mengusut pelanggaran protokol kesehatan (prokes), terkait kegiatan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab

Ia meminta agar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga turut diklarifikasi terkait kerumunan acara Habib Rizieq di Megamendung, Kota Bogor.

"Polri juga harus ada equality before the law, kalau Anies dipanggil, Gubernur Jabar juga harus dipanggil. Judulnya klarifikasi, kan sama-sama kerumunan," ujar Trimedya dikutip dari Okezone, Selasa (17/11/2020).

Sebagai informasi, Jajaran Polda Metro Jaya bakal mengklarifikasi atau memintai keterangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada hari ini. Anies bakal diklarifikasi soal kerumunan serta dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab.


Rizieq Shihab kerap membuat kerumunan dalam setiap kegiatannya. Kerumunan pertama terjadi sesaat Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Tak sedikit pendukungnya yang menyambut Habib Rizieq di sekitaran kawasan Bandara Soetta. 

Kemudian, kegiatan kedua yakni acara Maulid Nabi di Tebet, Jakarta Selatan, yang dihadiri oleh Rizieq Shihab. Masyarakat tumpah ruah mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Ketiga, acara di Pondok Pesantren miliknya, daerah Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Terakhir, acara pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta.

Menurut Trimedya, walaupun kegiatan Rizieq Shihab lebih banyak di Jakarta, namun terdapat satu acara yang dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat, dan mengundang kerumunan. Oleh karenanya, Politikus PDI Perjuangan tersebut meminta agar Polri juga mengklarifikasi Ridwan Kamil.

"Walaupun jauh lebih banyak kualitas maupun kuantitas di Jakarta, Jakarta kan mulai dari menjemput, di Tebet, terus kemudian kemarin, tiga event. Kalau Bogor kan cuma sekali, tapi kan perlu ditanya juga," ucap Trimedya.

"Kalau Anies diklarifikasi ya Gubernur Jabar juga diklarifikasi. Toh juga Kapoldanya dicopot, Kapolres Bogornya dicopot. Jangan ada perlakuan yang beda juga," tandas Anggota Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan soal pemeriksaan Rizieq Shihab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES