Peristiwa Nasional

Satgas Tinombala Lumpuhkan Dua DPO MIT Poso

Selasa, 17 November 2020 - 10:12 | 72.83k
Kapolda Sulteng saat diwawancarai awak media di Palu, Selasa, (17/11/2020). (FOTO: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
Kapolda Sulteng saat diwawancarai awak media di Palu, Selasa, (17/11/2020). (FOTO: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALUSatgas Tinombala berhasil lumpuhkan dua terduga teroris anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora di Desa Bolano Barat, Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa, (17/11/2020).

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso usai upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri TA. 2020-2021 di SPN Polda Sulteng, mengatakan, dua terduga teroris masing-masing Bonjes dan Aziz terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

"Saat ditangkap, kedua terduga teroris melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur oleh tim Satgas Tinombala, menyebabkan dua anggota kelompok Ali Kalora ini meninggal dunia," jelas Kapolda.

Saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi terhadap kedua jenazah untuk dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palu guna proses otopsi dan selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah setempat dan keluarga untuk proses pemakaman.

Puluhan barang bukti diamankan dari lokasi kejadian. Beberapa diantaranya, senjata revolver, bom molotov, amunisi, GPS dan beberapa peralatan lainnya.

Kapolda Sulteng menyatakan hingga saat ini Tim Satgas Tinombala operasi gabungan TNI-Polri masih terus melakukan pengerjaran terhadap 11 orang sisa terduga teroris DPO MIT di Poso, Sulteng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES