Olahraga

Mantan Gelandang Barcelona Javier Mascherano Putuskan Gantung Sepatu

Selasa, 17 November 2020 - 07:06 | 36.69k
Javier Mascherano saat masih di Barcelona. (FOTO: SBS)
Javier Mascherano saat masih di Barcelona. (FOTO: SBS)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan gelandang Barcelona Javier Mascherano, putusankan gantung sepatu atau pensiun dari dunia sepak bola. Diketahui, ia telah menjalani karier sepakbolanya kurang lebih sudah 17 tahun di Amerika Selatan maupun Eropa.

Mantan Gelandang Liverpool ini, memulai karier profesionalnya bersama Club River Plate pada tahun 2003 dan pindah ke Club di Brazil yakni Corinthians sebelum akhirnya terbang ke Liga Premier Inggris.

Di Eropa, gelandang bertahan itu sempat berkarir di West Ham. Tak bertahan lama, ia pun pindah ke Liverpool selama tiga tahun lalu bergabung dengan Barcelona yang membuatnya mendulang kesuksesan nyata di dunia sepakbola.

Namun, ia tak memilih untuk seterusnya di Barcelona. Setelah banyak membantu Barcelona merebut lima gelar La Liga dan dua Liga Champions, serta trofi lainnya, Mascherano pun memilih pindah ke Hebei China Fortune.

Setelah itu, Mascherano pindah lagi ke klub Argentina pada Januari tahun 2020 kemarin, dan bergabung di tim yang diasuh Juan Sebastian Veron. Diketahui, ia dikontrak sampai Juni 2021 nanti. Namun ia memutuskan untuk pensiun.

Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat di usianya yang menginjak 36 tahun untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola. Dan ia mengatakan keputusan ini sudah ia pikirkan dengan matang dan tidak ada sangkut pautnya dengan masalah klub.

"Saya telah menjalani profesi saya 100 persen, saya memberikan yang terbaik dan hari ini saya merasa sulit untuk belakangan dan saya tidak bermaksud tidak menghormati Estudiantes, yang mempercayai saya untuk kembali ke Argentina, atau kolega saya, atau profesi ini," kata Mascherano dalam sebuah konferensi pers yang dikutip Goal pada Senin (16/11/2020).

"Saya sangat berterima kasih kepada klub tempat saya bermain, rekan satu tim yang saya miliki sepanjang karier saya dan kepada Estudiantes yang memberi saya kesempatan untuk datang dan bermain belakangan ini," ujar mantan gelandang Barcelona, Javier Mascherano tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES