Peristiwa Nasional

Presiden Jokowi: Akhir November Vaksin Tiba di Indonesia

Selasa, 17 November 2020 - 08:30 | 57.34k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Setkab)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTAVaksin Covid-19 bakal tiba di Indonesia akhir November 2020 ini.  Presiden RI Jokowi (Joko Widodo). mengatakan vaksin tak langsung disuntikkan karena melewati tahapan di BPOM terlebih dahulu.

"Datang itu kurang lebih nanti di akhir November (tahun 2020 ini). Tetap harus melewati tahapan-tahapan di BPOM," katanya  dalam tayangan wawancara khusus dengan Presiden RI bertajuk 'Jokowi Dikepung Kritik' di Kompas TV, Senin (16/11/2020) malam.

Untuk jumlahnya lanjut Presiden Jokowi, hingga saat ini ia belum bisa memastikan. Hal itu dikarenakan masih dalam proses. Dan tentu, pemerintah tetap akan melakukan kehati-hatian soal vaksin Covid-19 ini. "Setelah datang harus melalui lagi tahapan di BPOM waktunya kurang lebih tiga pekan hingga sebulan," jelasnya.

Untuk kehati-hatian tersebut, vaksinasi di Indonesia harus mengikuti standar badan kesehatan dunia (WHO). "Artinya vaksin yang dibeli ini harus masuk list-nya WHO," ujarnya.

Presiden RI Jokowi pun memperkirakan, agenda vaksinasi nantinya baru dilakukan akhir 2020. Diketahui, saat ini Indonesia sendiri kerja sama dengan sejumlah produsen Vaksin Covid-19, salah satunya yakni Sinovac. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES