Gaya Hidup

Perbanyak Konsumsi Serat, Ini Manfaatnya untuk Kecantikan

Selasa, 17 November 2020 - 02:58 | 87.33k
Ilustrasi (FOTO: Freepik/lookstudio)
Ilustrasi (FOTO: Freepik/lookstudio)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produk perawatan wajah diklaim dapat membuat wajah terlihat lebih cantik. Namun tahukah Anda bahwa ini saja tidaklah cukup? Faktanya, kulit butuh perawatan dari luar dan dalam. Dari sisi luar, Anda bisa menggunakan kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit. Sedangkan perawatan dari dalam, Anda perlu mengurangi konsumsi santan dan memperbanyak konsumsi serat.

Seperti dilansir dari Klik Dokter, konsumsi serat dalam jumlah yang cukup, setiap hari, dan secara rutin dapat menyehatkan saluran cerna Anda. Apabila pencernaan sehat, buang air besar menjadi lebih lancar, dan Anda akan terhindar dari sembelit atau konstipasi.

Seperti diketahui, buang air besar merupakan mekanisme pengeluaran zat-zat tidak berguna dari dalam tubuh. Jadi, apabila Anda buang air besar dengan lancar setiap hari, tubuh akan lebih terjaga kesehatannya.

Selain itu, pencernaan yang sehat juga berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh yang baik dan kuat. Dengan ini, Anda akan tampil lebih fresh dan bugar, serta terhindar dari berbagai penyakit.

Tidak hanya sampai di situ, diet sehat yang tinggi serat juga dapat menurunkan keparahan jerawat, serta membantu proses penyembuhannya. Lebih jauh, serat juga mampu membuat kulit Anda terlihat lebih sehat, cerah, dan tidak kusam. Bagi wanita yang ingin mendapatkan kulit cantik dan sehat, rutinlah mengonsumsi serat minimal 25 gram dalam sehari. 

Serat memang dapat menunjang kecantikan kulit Anda. Tapi ingat, zat gizi ini hanya dapat bermanfaat bila dikombinasikan dengan penerapan gaya hidup sehat, istirahat cukup, dan berolahraga secara rutin dan teratur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES