Peristiwa Internasional

Lagi, Donald Trump Mengatakan Joe Biden Menang karena Curang

Selasa, 17 November 2020 - 00:27 | 71.64k
Donald Trump kembali mengatakan Joe Biden menang Pilpres AS karena curang. (Foto: ABC News)
Donald Trump kembali mengatakan Joe Biden menang Pilpres AS karena curang. (Foto: ABC News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden AS Donald Trump menulis di akun twitter pribadinya pada Minggu, 15 November 2020 bahwa presiden terpilih Joe Biden memenangkan pemilihan presiden 2020 hanya karena pemilihan itu dicurangi. 

Seperti diketahui, Biden mengalahkan Presiden petahana dengan memenangkan kembali trio negara bagian Midwestern: Michigan, Wisconsin dan Pennsylvania, dan menduduki puncak ambang suara pemilihan 270 untuk meraih kursi kepresidenan.

Mantan wakil presiden dari Partai Demokrat itu sejauh ini memiliki 77,5 juta suara dan menjadinkandidat yang menang, dibandingkan dengan 72,3 juta suara Trump. Namun dalam serangkaian tweet pada Minggu waktu setempat, Trump berulang kali menuduh tanpa bukti bahwa pemilu AS 2020 telah "dicurangi".

"Semua 'gangguan' mekanis yang terjadi pada Malam Pemilu benar-benar MEREKA ketahuan mencoba mencuri suara," tulis Trump dilansir dari ABC News, Senin (16/11/2020).

"Mereka berhasil banyak, bagaimanapun, tanpa ketahuan. Pemilihan lewat surat adalah lelucon yang memuakkan!" lanjutnya.

Cybersecurity & Infrastructure Security Agency - sebuah badan federal AS yang mengawasi keamanan pemilu - mengatakan Pemilu 3 November adalah yang paling aman dalam sejarah Amerika dalam sebuah pernyataan pekan lalu.

"Tidak ada bukti bahwa sistem pemungutan suara menghapus atau kehilangan suara, mengubah suara, atau dengan cara apa pun dikompromikan," bunyi pernyataan itu.

Namun dalam beberapa hari terakhir, partai Donald Trump telah mengajukan tuntutan hukum yang berusaha membatalkan hasil pemilu di banyak negara bagian, meskipun tidak berhasil, dan para ahli hukum mengatakan bahwa proses pengadilan hanya memiliki sedikit peluang untuk mengubah hasil pemilu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES