Pemerintahan

DPRD Bontang Buka Peluang Kerjasama Penggunaan Sumber Air Bekas Galian Tambang

Senin, 16 November 2020 - 23:45 | 50.99k
Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina bersama koleganya di DPRD Bontang dalam Rdp bersama PDAM Tirta Taman (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina bersama koleganya di DPRD Bontang dalam Rdp bersama PDAM Tirta Taman (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Komisi III DPRD Bontang menggelar Rapat Dengan Pendapat (RDP) bersama Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Taman Kota Bontang, Senin, (16/11/2020).

RDP diadakan karena adanya peluang bantuan penggunaan sumber air permukaan tanah yang kini dikelola oleh PT Indominco Mandiri.

Ketua Komisi III, Amir Tosina menyatakan bahwa Indominco memiliki sumur bekas galian tambang di wilayahnya yang siap membantu sumber air di kota Taman

"Ini untuk kepentingan bersama, paparan dari direktur PDAM tadi kalau di Bontang sedang krisis air," tuturnya.

Sumur bekas galian tambang Batubara yang dimiliki Indominco berada di dua wilayah. Dan wilayah itu telah menjadi waduk dan bendungan. Hanya saja pembebasan lahan masih jadi kendala dalam pengelolaan sumber air alternatif kota Bontang itu.

" Ada dua waduk dan bendungan, waduk Marangkayu dan bendungan suka rahmat," Ujar Amir Tosina.

Amir meminta agar Pemkot Bontang melalui PDAM Tirta Taman dapat segera menindak lanjuti kerjasama dengan perusahaan tambang batubara itu.

"Saya lihat dalam dua minggu kedepan dilihat keseriusan Pemkot Bontang dalam menindak lanjuti ini," tegas Ketua Komisi III DPRD Bontang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES