Entertainment

5 Superhero Perempuan yang Jadi Idola Sepanjang Masa

Selasa, 17 November 2020 - 05:31 | 330.78k
Kolase 5 Superhero Perempuan (Foto: Berbagai Sumber)
Kolase 5 Superhero Perempuan (Foto: Berbagai Sumber)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Karakter fiksi superhero dalam sebuah komik selalu sukses membuat orang jatuh cinta. Tak hanya karakter superhero pria, namun superhero perempuan juga punya penggemarnya sendiri.

Superhero perempuan selalu digambarkan sebagai sosok yang tak hanya cantik dan seksi, namun juga punya kemampuan super serta jago bertarung. Namanya saja superhero pastilah selalu tampil mempesona ya!

Lantas siapa sajakah superhero perempuan yang selalu jadi idola sepanjang masa?

1. Wonder Women

Wonder-Woman.jpg Foto: syfy.com

Tokoh Wonder Women pertama kali muncul di DC Comics pada tahun 1941. Ia digambarkan sebagai tokoh perempuan tangguh nan gagah berani ini digambarkan sangat cantik.

Karena kecerdasan wibawanya, Wonder Women disebut sebagai salah satu ikon feminis yang paling populer di tahun 1970-an.

Hal yang paling melekat pada penggemarnya adalah penampilan Wonder Women yang lengkap dengan baju perang atau baju zirah khas Amazon dan senjata utama lasso atau cambuk.

2. Captain Marvel

Captain-Marvel.jpgFoto: Marvel Studio

Carol Danvers atau Captain Marvel adalah superhero wanita terkuat yang dimiliki Marvel. Bahkan bisa disebut superhero terkuat di dalam tim Avengers. Ia punya kekuatan super layaknya tokoh Superman pada komik DC

Tokoh ini muncul pertama kali tahun 1968 di komik Marvel Super-Heroes #13 sebagai petugas United States Air Force yang pernah tergabung dengan Angkatan Udara, NASA hingga CIA.

3. Black Widow

Black-Widow.jpgFoto: NME.com

Masih pada jajaran komik keluaran Marvel, Black Widow pertama kali muncul pada tahun 1964. Natasha Romanof atau Black Widow awalnya merupakan penjahat. Lantas ia menjadi agen khusus dari Rusia.

Black Widow digambarkan sebagai perempuan tangguh yang jago bela diri dan memainkan senjata. 

Kekuatan supernya berasal dari mutasi bioteknologi yang membuat tubuhnya kebal terhadap segala jenis wabah, bisa pulih dalam kecepatan luar biasa, dan tak bisa menua. Namun yang menjadi senjata utama Black Widow adalah kecerdasan yang dimilikinya.

4. Elektra

elektra.jpgFoto: tor.com

Elektra seorang petarung wanita dengan kemampuan bela diri luar biasa. Ia lebih dikenal sebagai kekasih Daredevil, si superhero buta. Kostum merahnya yang ikonik serta sepasang belati bernama sai selalu diingat oleh penggemarnya.

5. Cat Woman

Catwoman.jpgFoto: imdb/ Doane Gregory /Warner Brothers

Tokoh jagoan perempuan yang paling ikonik di DC Comics adalah Cat Women. Seperti namanya, antihero ini mendapatkan kekuatan dari kucing. 

Catwoman adalah karakter dengan kepribadian abu-abu. Dia tak segan melakukan kejahatan, namun tak jarang pula membantu para pahlawan super untuk mengalahkan musuh.

Meski antihero, namun Cat Women punya penggemar yang sangat banyak. Saking banyaknya penggemar, Cat Women juga menjadi tokoh DC yang sering diadaptasi ke layar lebar.&

Jadi superhero perempuan yang jadi idola Anda? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES