Ekonomi

Bantu UMKM, Fintech Lumbung Dana Indonesia Jalin Kerjasama Dengan PT Jasa Sarana

Senin, 16 November 2020 - 23:19 | 68.75k
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik dan Rantai Pasok, Rico Rustombi. (Foto: Dok. Kadin/re1)
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik dan Rantai Pasok, Rico Rustombi. (Foto: Dok. Kadin/re1)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fintech P2P Lending Lumbung Dana Indonesia menandatangani kesepakatan bersama dengan PT Jasa Sarana senilai Rp 10 triliun untuk akses permodalan UMKM dan retail sebanyak 1 juta pelanggan jaringan gas di Jawa Barat. Penandatanganan itu dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan JABAR Investment Summit, Senin (16/11/2020).

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik dan Rantai Pasok, Rico Rustombi menerangkan bahwa program itu merupakan salah satu upaya inovasi akses permodalan di tengah tekanan masa pandemi Covid-19 bagi pelaku usaha sektor UMKM, utamanya di wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Kerjasama ini didasari keprihatinan akan pukulan berat yang dialami banyak pelaku usaha sektor UMKM. Tidak sedikit usaha UMKM, yang paling banyak menyerap tenaga kerja di Indonesia ini  terpaksa gulung tikar dan terpuruk,” ujar Rico.

Menurut pria yang merupakan Founder PT Lumbung Dana, Kadin mengapresiasi kerjasama yang telah dijalin serta akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan masyarakat untuk kemajuan dan pengembangan UMKM dan retail di wilayah Jawa Barat.

“Kami mengapresiasi atas kepercayaan masyarakat dan pemerintah yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada pelaku atau penyelenggara Platform P2P lending untuk berpartisipasi dalam mengakselerasi kualitas pembiayaan permodalan untuk UMKM,” kata Rico.

Pihaknya optimis industri fintech nasional akan terus berkontribusi positif dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan berharap di masa mendatang kesempatan yang diberikan kepada penyelenggara platform P2P dalam memberikan akses permodalan untuk UMKM di Indonesia menjadi semakin besar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES