Ekonomi

Ini Kelebihan dan Kemudahan Aplikasi Blonjo Jombang

Senin, 16 November 2020 - 22:58 | 57.28k
Aplikasi Blonjo, Beli Produk Njombang Online. (Ilustrasi Grafis: TIMES Indonesia)
Aplikasi Blonjo, Beli Produk Njombang Online. (Ilustrasi Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGAplikasi Blonjo yang diluncurkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkopum) bulan Agustus lalu kini sudah bisa digunakan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Akromanuddin, ahli IT Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Jombang. Ia mengatakan aplikasi ini sudah bisa digunakan sekarang, bagi masyarakat Jombang bisa membeli atau menjual produknya di aplikasi tersebut.

"Alhamdulillah, Aplikasi Blonjo sudah bisa di gunakan mulai hari ini. Nanti kita juga ikut event Hari Belanja Online Nasional bulan depan 12.12," ungkap Akromanuddin, kepada TIMES Indonesia, Senin (16/11/2020).

Ada beberapa kelebihan yang dapat dinikmati dalam menggunakan aplikasi Blonjo. Salah satunya untuk pengoperasinya lebih mudah, belanja tanpa harus daftar atau registrasi dahulu, tidak perlu download aplikasinya, dll.

"Lebih mudah dioperasikan, bisa dibuka di web, jadi tidak menghabiskan kuota paketan karena tidak perlu download, bisa dibuka di media browser apa aja," jelasnya.

Untuk belanja di aplikasi ini cukup mudah yaitu cukup pilih produk yang ingin dibeli, lakukan proses pesan, isi kelengkapan data, bayar melalui non-tunai (ovo, link aja, bca, dll), dan tunggu produk datang.

"Untuk Event 12.12 diskon hingga 20% dan gratis ongkir disemua kecamatan di Jombang di setiap pembelian produk camilan senilai 100 ribu dan promo ongkir 8 ribu tanpa minimum order dihari biasa," bebernya.

Akromanuddin berharap, aplikasi Blonjo bisa dipergunakan sebagai sarana promosi online Pemkab Jombang dan mensinergikan seluruh OPD teknis dalam penyediaan promosi dan penjualan produk-produk umkm yang berdaya saing dan modern.

"Semoga (aplikasi Blonjo) mampu memfasilitasi pelaku usaha mikro di kabupaten Jombang dalam mempromosikan produknya melalui metode digital marketing," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES