Ekonomi

Dukung Usaha Rakyat, YBMBRI Kanwil Malang Gulirkan Program PKUR dan BUPD

Senin, 16 November 2020 - 22:46 | 47.03k
Program PKUR dan BPUD YBMBRI Kanwil Malang di Kantor Desa Glanggang, Pakisaji, Kabupaten Malang, Senin (16/11/2020). (FOTO: Humas YBMBRI for TIMES Indonesia)
Program PKUR dan BPUD YBMBRI Kanwil Malang di Kantor Desa Glanggang, Pakisaji, Kabupaten Malang, Senin (16/11/2020). (FOTO: Humas YBMBRI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBMBRI) Kanwil Malang mendukung dan memberdayakan usaha rakyat Malang Raya melalui program Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) dan Badan Usaha Pekerja Dasar (BPUD) di Kantor Desa Glanggang, Pakisaji, Kabupaten Malang.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan usaha rakyat khususnya para Mustahik penerima zakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat program PKUR dan BUPD.

Pendamping Ekonomi YBMBRI Kanwil Malang, Zainul Abidin berharap kepada para peserta PKUR dan BPUD YBMBRI tahun 2020 ini tetap semangat.

YBMBRI-Kanwil-Malang-2.jpg

"Semoga tetap semangat dalam mengembangkan usahanya di masa pandemi ini," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (16/11/2020).

Lebih lanjut Zainul menjelaskan rincian program ini dengan sasaran yang diberi bantuan sebanyak 10 orang mustahik kelompok PKUR Bakul Tempe senilai Rp 58.900.000, 10 orang mustahik kelompok PKUR Ider tempe senilai Rp 58.900.000, dan 5 orang mustahik BUPD senilai 23.441.000.

"Bantuan berupa peralatan produksi, bahan baku dan Pendampingan usaha selama 1 tahun," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Pakisaji, Endah juga sangat berterimakasih kepada YBMBRI Kanwil Malang atas program ini.

"Saya berharap para anggota program PKUR Bakul Tempe Sutojayan dan PKUR Ider tempe Glanggang agar memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini dan berharap usaha mereka bisa go online," kata Endah.

"Dan juga saya berharap dengan adanya program dari YBMBRI Kanwil Malang ini bisa meningkatkan kesejahteraan anggota PKUR dan BUPD hingga dari Mustahik menjadi Muzakki untuk masyarakat sekitar," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES