Peristiwa Daerah

Program Kerja Bakti Rutin, Kelurahan Tanjung Laut Keluar dari Zona Tidak Bersih

Senin, 16 November 2020 - 22:30 | 50.48k
Lurah Tanjung Laut, Azidah. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Lurah Tanjung Laut, Azidah. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGKelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan mencanangkan program kerja bakti di setiap RT menjadi kegiatan rutin. Kini Kegiatan itu dilakukan setiap Minggu.

Upaya kelurahan Tanjung Laut itu menyusul keprihatinan Lurah Tanjung Laut setelah melihat wilayahnya termasuk tiga kelurahan yang tidak bersih.

Dengan upaya itu, hasilnya pun dapat diraih, kini kelurahan Tanjung Laut keluar dari zona tidak nyaman itu. Bahkan salah satu RT di wilayahnya meraih predikat terbaik lomba kebersihan tingkat Kecamatan Bontang Selatan.

"Alhamdulillah dengan program rutin kerja bakti setiap minggu hasilnya kami keluar dari zona tiga besar tidak bersih," ujar Lurah Tanjung Laut, Azidah.

Azidah mengungkapkan, program kebersihan kini menjadi aktifitas rutin pihaknya, bahkan Azidah bersyukur program Satu-Satu yang dicanangkan Kecamatan Bontang Selatan menjadi sinergi baginya.

"Dengan kami jalankan program kerja bakti itu, sekarang sejalan juga dengan program kecamatan yaitu Satu-Satu," ungkapnya. 

Azidah berharap aktifitas menjaga kebersihan lingkungan yang diprogramkan pihaknya dapat diilhami masyarakat sebagai budaya bagi rumah tangga masing-masing.

Rumah tangga sebagai kelompok terkecil dimasyarakat diyakini mampu mengubah karakter perorangan, begitupula hidup bersih.

"Semoga masyarakat Kelurahan Tanjung Laut dapat terus menjaga kebersihan dan hidup bersih, jadi kerja bakti ini tidak sekedar ceremony saja karena memang ada Silaturahmi di dalamnya," tutup Lurah Tanjung Laut, Azidah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES