Politik Pilkada Serentak 2020

Pendeta Marjo Ajak Masyarakat Haltim Pilih Pasangan Monas, Ini Alasannya

Senin, 16 November 2020 - 21:55 | 39.85k
Pdt Marjo One saat berorasi politik di acara kampanye Paslon Monas di Haltim. (Foto: Dok. Tim Monas)
Pdt Marjo One saat berorasi politik di acara kampanye Paslon Monas di Haltim. (Foto: Dok. Tim Monas)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, HALMAHERA TIMUR – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur Moh Abdu Nazar-Aziz Ajarat (pasangan MONAS) terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Kali ini, dukungan itu datang dari tokoh agama umat kristiani Pendeta Marjo One. Ia juga mengajak masyarakat Haltim agar pada 9 Desember 2020 nanti, memilih pemimpin yang tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) tetapi melihat Haltim secara keseluruhan.

Pdt-Marjo-One-2.jpg

Paslon yang dimaksud adalah Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 03, yang diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, dan Garuda.

“Saya ingatkan tidak perlu tanggapi (isu pelecehan), tapi apa yang harus kita lakukan?. Yang kita lakukan adalah tanggal 9 Desember kita datang ke TPS kita buka surat suara lalu kita coblos nomor urut 03 pasangan Abdu-Aziz,” kata Marjo, Senin (16/11/2020).

Menurut pendeta dari Desa Gulapapo, Kecamatan Wasile ini, pilihan ke paslon MONAS bukan karena soal agama atau kepentingan tertentu, melainkan MONAS mengusung nawa cita membangun Haltim tanpa membenakan. 

“Mendukung Paslon 03 bukan karena pertimbangan agama, tapi niat baik membangun Halmahera Timur,” jelasnya.

Pdt-Marjo-One-3.jpg

Dia juga menyayangkan sikap dari oknum anggota DPRD Haltim yang selaku tim pemenang Paslon tertentu diduga melecehkan apa yang selama ini diimani mereka. Jika yang diimani saja dilecehkan, maka sudah tentu mereka tidak adil jika diberi amanah.  

“Ada tim Paslon lain yang membangun opini tidak sehat, mereka dengan tindakan tidak terpuji melecehkan agama, berupa tuhan yang kita imani. Tuhan yang diimani saja dilecehkan seperti itu, apakah mereka akan adil,” teriak Marjo sambil tanya.

Dalam menyampaikan dukungannya untuk pasangan MONAS, ia juga mengimbau agar pada bulan Desember nanti tetap menjaga Kamtibmas di masing-masing lingkunga, sehingga pelaksanaan Pilkada tahun 2020 tetap berlangsung aman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES