Pendidikan

IPNU Jatim Kini Resmi Miliki Co-Studying Space Pelajar Jatim

Senin, 16 November 2020 - 22:05 | 60.56k
Peresmian Co-Studying Space IPNU Jatim. (Foto: IPNU Jatim)
Peresmian Co-Studying Space IPNU Jatim. (Foto: IPNU Jatim)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU Jatim) melaunching Co-Studying Space bernama Student Accelaration Space (SAS). Program SAS memiliki banyak menu pilihan untuk mengembangkan Inovasi Pelajar.

"Program SAS ini adalah bentuk Inovasi IPNU Jatim dalam memenuhi kebutuan Pelajar saat ini, kita memberikan pelatihan-pelatihan soft skill siantaranta Pelatihan Sistem Informasi, Ekonomi Kreatif, Research, Jurnalis dan lainya,” kata Ketua IPNU Jatim Choirul Mubtadiin.

Program SAS ini dilaunching langusung oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora  Asrorun Niam Soleh. Senin (16/11/2020). Program SAS ini juga memiliki Kelas Digital yang berisi kelas Podcast, Desaint grafis dan video, kelas analisis media dan kelas E-Sport.

"Kami Mengajak seluruh pelajar dan pemuda di Jawa Timur untuk bergabung diprogram ini, sehingga bisa muncul inovasi-inovasi baru di kalangan Pelajar Jawa Timur" tambah Ketua IPNU Jatim tersebut.

Asrorun Niam Soleh mengatakan,  ikhtiyar IPNU Jatim merupakan langkah  setragis dalam pengembangan Pemuda berbasis Skill dan kepemampuan diri.

"Ruang Kreatifitas anak muda yang mempunyai banyak pilihan bidang, Pemuda bisa memilih bidang sesuai pasion yang mereka tekuni,” katanya," katanya.

Niam menegaskan Kemenpora banyak melakukan upaya dalam peningkatan kreatifitas Anak Muda saat pandemi Covid 19 saat ini, Mulai Pendidikan, Teknologi Informasi, Pertanian dan Wirausaha.

"Pandemi tidak membatasi ruang gerak anak muda untuk tetap Produktif melahirkan karya yang membangun " Tandas Sekretaris Komisi Fatwa MUI ini.

Niam berharap, Co-Studying Space dapat dimanfaatkan IPNU Jatim dengan Maksimal dalam Proses Kaderisasi Internal dan Ekternal, serta mengembangkan jiwa leadership dalam pengawalan pelajar di Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES