Peristiwa Daerah

Ra Hasani Beberkan Pentingnya Generasi Milenial Memahami Empat Pilar Kebangsaan

Senin, 16 November 2020 - 21:29 | 44.91k
Anggota MPR RI Hasani Bin Zuber ketika menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Anggota MPR RI Hasani Bin Zuber ketika menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Anggota MPR RI Hasani Bin Zuber membeberkan pentingnya generasi milenial memahami empat pilar kebangsaan kepada siswa Madrasah Aliyah Nurul Cholil, Kabupaten Bangkalan, Madura, Senin (16/11/2020).

Politikus Partai Demokrat itu sengaja menjadikan siswa sebagai sasaran sosialisasi karena mereka merupakan generasi masa depan, sehingga perlu terus diingatkan bahwa tak ada ideologi lain selain Pancasila.

“Empat pilar kebangsaan harus dipegang teguh, agar negara kesatuan tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” kata Hasani.

Menurutnya, Pancasila satu-satunya ideologi yang cocok diterapkan di Indonesia dengan keragaman suku, budaya dan agama. Indonesia bisa aman dan damai, salah satunya karena Pancasila mampu menyatukan segala keberagaman dalam satu tujuan.

"Maka, kita harus bersyukur Indonesia sampai hari ini tentram dan damai. Ketika banyak negara justru pecah dalam peperangan karena perbedaan ideologi," ungkap Hasani.

Ketua GP Ansor Kabupaten Bangkalan ini meminta para siswa harus benar-benar memahami empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dengan memahami, lanjutnya, akan membuat siapa pun tak mudah dimasuki pengaruh-pengaruh negatif dari pihak yang hendak merongrong kedaulatan Indonesia.

“Empat pilar kebangsaan memang harus disosilaisasikan sedari dini, agar generasi milenial kita tak mudah termakan hoax dan hasut," tegas Hasani Bin Zuber atau yang akrab disapa Ra Hasani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES