Peristiwa Daerah

PC GM FKPPI Sidoarjo: GM FKPPI Jatim Harus Tegas Sikapi Elit Ulama Penghina TNI

Senin, 16 November 2020 - 20:10 | 163.61k
Ketua PC 1316 GM FKPPI Sidoarjo, Jawa Timur, H Djoko Purwoko.
Ketua PC 1316 GM FKPPI Sidoarjo, Jawa Timur, H Djoko Purwoko.

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ketua PC 1316 GM FKPPI Sidoarjo, Djoko Purwoko, mendesak Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim, Ir R Agoes Soerjanto, untuk bersikap tegas menyikapi kasus penghinaan pada lembaga TNI yang disampaikan oknum ulama elit yang ada di Jakarta. Polisi juga didesak untuk segera meminta keterangan kepada yang bersangkutan, terkait isi ceramah yang disampaikan karena sangat provokatif dan menghina alat pertahanan negara yakni TNI.

Menurut Djoko, apa yang disampaikan oknum elit ulama di Jakarta tersebut, jelas telah melecehkan lembaga TNI yang tidak patut ditiru. "Apalagi lembaga TNI adalah alat pertahanan negara," tegasnya.

Kader GM FKPPI katanya, adalah anak kandung dari TNI-Polri. "TNI dan Polri adalah orang tua kami. Kami wajib membelanya. Apalagi, TNI adalah benteng pertahanan negara. Siapa saja yang melecehkan TNI, rakyat lawannya," kata Djoko.

Pihak PD XIII GM FKPPI Jatim, harus tegas menyikapinya. Jika tidak tegas menyikapi kasus ini katanya, pihaknya akan mendesak Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim, dalam hal ini yang dijabat Ir R Agoes Soerjanto, untuk mundur dari jabatannya. "Kami akan mendesak mundur dari jabatan ketua," tegasnya.

Isi ceramah oknum elit ulama tersebut jelas Djoko, jelas menghina lembaga TNI. Jelas mengganggu keutuhan NKRI. Memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Hal ini tidak boleh terjadi. "Kami akan melawan siapapun yang menghina TNI dan NKRI," katanya.

Dia juga mendesak, elit ulama tersebut harus segera meminta maaf kepala pihak TNI dan rakyat Indonwsia. "Karena sudah mengganggu keutuhan NKRI. Dan GM FKPPI Jatim harus bersikap lebih keras atas penghinaan TNI.

Terkahir, Djoko berharap, seluruh kader GM FKPPI Jatim dan kader di seluruh daerah di Indonesia, harus turun tangan menyikapi penghinaan tersebut. "Sekali lagi, jika tidak ada tindaklanjut yang tegas dalam menyikapi kasus ini, kader PC FKPPI Sidoarjo, akan menggelar aksi untuk menuntut pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. Dan Ketua GM FKPPI Jatim harus turun dari jabatannya," tegas Djoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES