Peristiwa Daerah

Peringati HUT ke-21 DWP, Sekprov Malut: DWP Dukung Tugas Suami Tingkatkan Kinerja

Senin, 16 November 2020 - 20:36 | 36.89k
Sekprov Samsuddin A Kadir saat memberikan sambutan pada acara HUT ke-21 DWP. (Foto: Zulkifli Ahmad for TIMES Indonesia)
Sekprov Samsuddin A Kadir saat memberikan sambutan pada acara HUT ke-21 DWP. (Foto: Zulkifli Ahmad for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Maluku Utara menggelar hari pencanangan dalam rangka menyambut HUT ke-21 DWP

Launching perayaan organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) itu ditandai dengan pelepasan balon dan baner bertuliskan HUT DWP ke-21 ke udara oleh Penasehat DWP Malut yang juga Sekretaris Daerah Samsuddin A. Kadir dan didampingi Ketua DPW Darmawati Samsudin di landmark, Ternate. Kegiatan juga diisi dengan senam pagi bersama istri-istri ASN.

Ketua DWP Malut Darmawati Samsuddin mengatakan, peringatan HUT DWP kali ini masih pada kondisi tatanan normal baru, sehingga kegiatan dilaksanakan dengan sederhana dengan hanya melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya pencanangan hari HUT DWP.

“Kegiatan ini juga bersamaan dengan senam zumba dan pembagian masker gratis kepada masyarakat oleh panitia pelaksana dan anggota DWP Malut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Darmawati, Senin (16/11/2020). 

Samsuddin-A-Kadir-2.jpg

Dia bilang, dalam rangkaian HUT juga dilakukan pemberian sembako gratis 500 paket selama masa pandemi Covid-19 kepada kaum duafa di 13 desa dan kelurahan di Sofifi. Selain itu, kata Darmawati, pihaknya juga melakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Sedangkan kegiatan yang belum dilaksanakan antara lain adalah pemberian bantuan berupa makan kepada anak yatim piatu dan kepada orang tua lanjut usia di Ternate dan ada satu kegiatan wajib yang belum dilakukan ialah acara puncak peringatan HUT ke-21 dan ini kegiatan nasional,” jelasnya.

Sementara Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dalam sambutanya diwakili Sekretaris Daerah Pemprov Malut, Samsuddin A. Kadir menyatakan, DWP diproyeksikan sebagai organisasi yang mendukung pelaksanaan tugas para suami untuk meningkatkan kinerja, dengan kata lain DWP tidak hanya membangun kebersamaan dalam tubuh organisasi, lebih dari itu dari aspek pembangunan DWP harus menjadi organisasi yang berdaya guna.

“DWP yang didalamnya adalah istri ASN bisa lebih mengaktualisasikan dirinya dlam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang ditetapkan oleh organisasi yaoti program pendidikan, ekonomi, dan kesehatan,” kata Samsuddin.

Lanjutnya, acara bertajuk “Pengembangan kualitas istri ASN pada era baru dalam menyongsong ketahanan keluarga” itu memiliki tujuan membentuk karakter istri ASN yang mampu memaknai konsep mensejahterakan keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Ketahanan sendiri, kata Samsuddin, termaktub pada bidang-bidang kerja organisasi, seperti bidang sosial budaya, pendidikan dan ekonomi. ”Membangun kekuatan keluarga yang bermartabat berawal dari rumah. Maka, peran istri ASN harus bersinergi dengan tugas dan peran suami,” lanjut Samsuddin.

“Untuk itu pengembangan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga, sangat relevan dalam menempatkan kaum perempuan sebagai mitra strategis suami,” pungkas Samsuddin dalam acara HUT ke-21 DWP Malut. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES