Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Silaturahmi ke Warga Desa Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Susuri Jalan Naik Motor

Senin, 16 November 2020 - 20:12 | 60.34k
Ipuk Fiestiandani dibonceng menaiki motor untuk menuju ke perkampungan warga di Kecamatan Kalibaru. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Ipuk Fiestiandani dibonceng menaiki motor untuk menuju ke perkampungan warga di Kecamatan Kalibaru. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, Senin (16/11/2020). Untuk mencapai perkampungan warga, Ipuk dibonceng warga sekitar dengan menaiki motor menyusuri jalan pedesaan.

Selama perjalanannya, Ipuk nampak menikmati pemandangan yang disuguhkan. Hamparan sawah dengan semilir angin sangat terasa sejuk ditengah terik mentari hari ini.

Usai dari Kalibaru Wetan, Ipuk menuju sentra UMKM alat-alat masak dari aluminium atau yang oleh masyarakat setempat disebut sentra dandang. Tempat ini merupakan pusat produksi sekaligus penjualan berbagai peralatan dapur dan perkakas rumah tangga dari logam.

Di tempat ini, Ipuk berjalan kaki menemui satu-satu persatu stan pedagang. Kedatangan Ipuk membuat para pedagang keluar. Banyak pula yang berlari untuk bertemu dan melihat Ipuk dari dekat.

Ipuk-Fiestiandani-2.jpg

"Waah, Bu Ipuk, semoga sukses menjadi bupati Banyuwangi," kata salah seorang pedagang, Hj Nuraini.

Dari tempat ini, selanjutnya Ipuk menemui warga di Kampung Raung, Petak 70, Desa Kajarharjo, yang lokasinya berada di lereng Gunung Raung.

Menuju lokasi ini, rombongan Ipuk harus melalui jalan mendaki dan berliku sejauh 5 kilometer.  Untuk menuju ke desa ini, memerlukan waktu satu jam dari jalan utama.

"Baru kali ini ada calon Bupati Banyuwangi datang ke kampung ini. Warga di sini sangat senang dan antusias ketika mendengar Bu Ipuk datang. Banyak warga dari kampung lain yang jauh-jauh datang ke sini ingin bertemu langsung dengan Bu Ipuk," kata Samhadi, tuan rumah pertemuan.

Sementara Ipuk sangat berterima kasih atas dukungan dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Ipuk mengatakan, di setiap pertemuan bersama warga, selalu menyampaikan program-program kerja dan visi misi.

"Tiap pertemuan saya selalu menyampaikan program kerja dan visi misi, bukan yang lain. Di tiap kesempatan saya juga selalu minta kepada seluruh pendukung dan relawan untuk selalu mengedepankan kampanye yang santun," kata Ipuk.

"Pilkada ini hanya sebentar, mari jaga persaudaraan warga Banyuwangi yang sudah terjalin lama ini," tambah Ipuk.

Ipuk memaparkan sejumlah program unggulannya, mulai membuka 10.000 lapangan kerja, penguatan pertanian, perikanan, UMKM, dan pariwisata.

"Kami juga memiliki program bantuan alat usaha gratis untuk memandirikan warga kurang mampu, dan peningkatan serta pemerataan kualitas infrastruktur hingga kawasan pedesaan," kata Ipuk Fiestiandani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES