Ekonomi

Bupati Lamongan Proyeksikan Ekonomi 2021 Akan Membaik

Senin, 16 November 2020 - 20:27 | 40.14k
Bupati Fadeli dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lamongan dalam agenda jawaban eksekutif dalam pembahasan rancangan APBD tahun 2021, Senin (16/11/2020), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).
Bupati Fadeli dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lamongan dalam agenda jawaban eksekutif dalam pembahasan rancangan APBD tahun 2021, Senin (16/11/2020), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan, Fadeli menargetkan pendapatan daerah secara kumulatif mengalami penurunan 0,62 persen akibat kendala dan laju pelemahan karena pandemi Covid-19. Serta memproyeksikan ekonomi 2021 akan membaik dibanding 2020.

“Kami  proyeksi ekonomi tahun depan membaik dibanding tahun ini. Sehingga bisa menunjang tingkat realisasi disisi pendapatan daerah,” kata Bupati Fadeli dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lamongan, Senin (16/11/2020).

Selain itu, Fadeli menegaskan, terhadap kualitas layanan pendidikan terutama di masa pandemi, Pemkab Lamongan berupaya meningkatkan kualitas bangunan fisik sekolah, memberikan layanan pendidikan melalui aplikasi pembelajaran (daring) dan tatap muka (luring).

“Serta memberikan bantuan berupa internet akses poin (WIFI),” ujar Fadeli yang masih dalam agenda jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi dalam pembahasan rancangan APBD tahun 2021.  

Pemkab Lamongan juga akan tetap fokus pada penanganan bidang kesehatan untuk pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan ketahanan sosial. 

“Telah dianggarkan alokasi untuk pengadaan obat dan peralatan untuk menjamin keberlangsungan penanganan covid-19,” ucapnya.

Fadeli juga menambahkan, dalam hal pengelolaan irigasi, dilakukan pengembalian fungsi waduk, rawa dan embung sebagaimana mestinya. Serta memperhatikan perencanaan konstruksi jalan sesuai dengan kondisi lapangan.

“Pemerintah juga akan mengevaluasi perbaikan terhadap kualitas secara terus-menerus. Semoga kita semua dapat mewujudkan tujuan dan cita-cita membangun Lamongan yang lebih maju, sejahtera dan berdaya saing,” tutur Bupati Lamongan Fadeli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES