Peristiwa Daerah

Lacak Yayasan Arema, Wali Kota Malang Sutiaji: Minggu Depan Sudah Ada Kepastian

Senin, 16 November 2020 - 19:48 | 43.42k
Wali Kota Malang Sutiaji saat menemui Aremania. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Sutiaji saat menemui Aremania. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGWali Kota Malang Sutiaji berjanji pekan depan menuntaskan kejelasan Yayasan Arema yang hingga kini menjadi tanda tanya.

Wali Kota Malang didampingi Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Sekda Kota Malang Wasto.

Mereka menemui dan berdialog langsung dengan Aremania yang melakukan aksi unjuk rasa di depan DPRD Kota Malang, Senin (16/11/2020).

Aremania menuntut dua hal. Pertama, meminta organ Yayasan Arema turun mememui Aremania untuk mediasi damai terkait kejelasan konflik dua Arema di Indonesia.

Aremania

Kedua, mereka meminta siapapun instansi di pemerintahan untuk memfasilitasi membantu, memanggil dan mendatangkan organ Yayasan Arema bertemu dengan Aremania.

"Intinya minggu depan sudah ada kepastian siapa sih sebetulnya yayasan. Akan kita data di Kemenkumham siapa sesungguhnya yayasan Arema," ujar Sutiaji disambut tepuk tangan Aremania.

Sutiaji mengaku tidak gentar menemui langsung aksi damai Aremania. Sebab, ia yakin aksi Aremania tidak akan anarkis dan tetap berjalan kondusif.

Wali Kota Malang Sutiaji saat menemui Aremania a

"Alhamdulillah saya bersyukur di tempat ini tidak ada saling menghujat. Kita di sini saling mendukung. Arema semua adalah hebat, yang kita kehendaki adalah satu-satunya Arema tidak ada Arema A Arema B. Kita satu jiwa," ungkap Sutiaji.

"Kami akan lakukan mediasi, kami akan lihat ceritanya gimana," imbuhnya.

Wali Kota Malang Sutiaji berharap sama seperti tuntutan Aremania yang menginginkan Arema bersatu tanpa ada dualisme. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES