Adv

Akan Rampung 2021, Sekda Berharap Masjid Terapung Bontang jadi Destinasi Wisata

Senin, 16 November 2020 - 19:45 | 53.95k
Pembangunan masjid terapung Loktuan Bontang (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Pembangunan masjid terapung Loktuan Bontang (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pembangunan Masjid Terapung kini memasuki tahap kedua, dengan progres pembangunan mencapai 55 persen. Masjid yang berlokasi di antara pelabuhan Loktuan dan Kampung Selambai Kota Bontang itu diprediksi akan rampung akhir 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Tata Ruang dan Tata Bangunan DPUPRK Bontang, Edi Soeprapto kepada Bontang TIMES. Dia menuturkan, pembangunan masjid yang bakal menjadi kebanggaan masyarakat kota Bontang itu kini melanjutkan pemancangan struktur gedung ditahap pertamanya.

Karena sifatnya melanjutkan, lanjut Edi, progres diharapkan nampak pada pembangunan lantai, dinding hingga atap masjid. "Pembangunan yang saat ini dikerjakan, lantai, dinding, kubah dan atap juga jembatan atau jalanan, ujarnya.

Sementara itu, Sekda Bontang, Aji Erlynawati mengatakan, pembangunan masjid terapung tidak hanya berjalan on progress, akan tetapi hasilnya dapat membanggakan masyarakat Bontang.

"Alhamdulillah bagus aja progresnya, tidak pernah meleset progres pembangunan tahap kedua ini, Desember bisa tuntas," ujarnya

Dia berharap pula, ketika selesai nantinya masjid ini menjadi destinasi wisata, sebagai kota yang agamis masjid ini diharapkan dapat berdampak baik bagi lingkungan.

Untuk diketahui, masjid Terapung tersebut dibangun dengan rencana anggaran awal Rp60 miliar. Di tahun 2019, anggaran senilai Rp 30 miliar dialokasikan dengan nilai kontrak Rp 29 miliar dan selesai pada pengerjaan pemasangan tiang pancang.

Pekerjaan kemudian dilanjut pada 2020 untuk pembangunan struktur dan bangunan masjid dengan rencana alokasi anggaran Rp 34 miliar.

Hanya saja, dalam perjalanannya, pembangunan Masjid Terapung di Kota Bontang ini mengalami pemotongan anggaran lantaran kondisi Covid-19, sehingga anggaran 2020 hanya bernilai sekira Rp 15-an miliar. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES