Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Tambah Lagi 6 Warga Kota Pagaralam Terpapar Covid-19

Senin, 16 November 2020 - 19:21 | 36.35k
Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian.
Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian.
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Pasien positif covid-19 di Kota Pagaralam terus mengalami peningkatan. Kali ini terkonfirmasi ada sebanyak 6 orang secara administrasi kependudukan Kota Pagaralam terpapar positif covid-19.

Hal ini diungkapkan Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian, dihubungi Senin (16/11/2020).

Dijelaskan Samsul, keenam orang terkonfirmasi postif corona diisolasi mandiri. Di antaranya, terdapat satu kasus baru karena bersangkutan terpapar selesai melaksanakan perjalan keluar Pagaralam, kemudian pasien lainnya hasil tracking kontak erat dengan pasien covid-19 sebelumnya.

"Diminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien covid-19 dan keluarganya. Penyakit ini bukan aib, tapi cobaan dari maha kuasa," harap Samsul.

Data Terbaru Covid-19 Kota Pagaralam:

  • Positif sedang pemantuan 28 orang
  • Isolasi mandiri 19 orang
  • Isolasi RSD Besemah 9 orang
  • Selesai pemantauan atau sembuh sebanyak 46 orang
  • Meninggal 4 Orang
  • Total terpapar Covid 19 sebanyak 76 orang
  • status oranye

Dikatakan Samsul, masih adanya kasus penularan virus corona di Kota Pagaralam, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat Pagaralam tetap meningkatkan disiplin kesehatan covid-19 paling tidak terapkan 3M, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai Masker.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk menunda kegiatan hajatan atau aktifitas keramaian lainnya yang menyebabkan perkumpulan masa dalam jumlah banyak. Seiring penambahan kasus positif covid-19, saat ini Kota Pagaralam masih berada di zona orange penyebaran virus corona," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES