Indonesia Positif

Dorong Mahasiswa Menjadi Wirausahawan, P2K UWG Malang Gelar One Day Special Coaching Session

Senin, 16 November 2020 - 12:54 | 53.73k
Poster kegiatan webinar P2K
Poster kegiatan webinar P2K

TIMESINDONESIA, MALANG – Pusat Pengembangan Karir (P2K) UWG Malang menggelar one day special coaching session, Sabtu (14/11/2020). Acara yang digelar melalui zoom itu menghadirkan Dadik Wahyu Cang, SH.,Mob., seorang Konsultan Branding.

Dadik adalah sosok wirausahawan muda fenomenal di kota Malang, sudah kenyang akan pengalaman dalam membesarkan Utero Indonesia yang menjadi tempat untuk menjalankan bisnisnya.

Dalam paparannya Dadik menjelaskan dogma lama tentang wirausaha/entreprenur adalah tujuan, sebenarnya sebuah kesalahan paham karena wirausaha itu bukan tujuan , jangan menjadi wirausaha   karena itu berat, butuh mental kuat jadi wirausaha apalagi bukan turunan wirausaha. Konsep dasar wirausaha sejatinya adalah kemandirian.

"Dengan modal kemandirian  menjadi seorang wirausaha menjadi lebih cepat tercapai. Ibaratnya, kalau mahasiswa memang teruji kemandiriannya maka dia akan bisa bayar SPP sendiri," paparnya.

Lebihlanjut ia ungkapkan saat itulah mahasiswa sudah masuk dalam rangka dasar seorang wirausaha karena sudah mampu menyelesaikan masalah pribadi,  otomatis nanti ketika menjadi wirausahawan dengan pegawai yang banyak akan lebih mudah karena sudar terlatih  dari awal  mandiri mengatasi masalahnya sendiri. Dadik menekankan pikiran revolusioner bak piramida terbalik.

Dra Wiwin Purnomowati, M,Sc Ketua P2K Universitas Widyagama Malang menyebutkan tak salah ihak UWG Malang mengudang Dadik. "Ketika harus membranding dirinya sebagai seorang professional di dunia maya dalam waktu 10 bulan sudah 3,5 subscribe dan sudah lebih dari 4000 jam tayang, sudah bisa dimonetisasi dan muncul iklan. Ini membuktikan bahwa kemandiriannya dalam dunia yang ditekuni selama ini hasilnya bukan isapan jempol belaka," kata Wiwin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES