Pendidikan 3M Lawan Covid

SMP di Magetan Sudah Boleh Pembelajaran Tatap Muka, Asal dengan Protokol Covid-19

Senin, 16 November 2020 - 19:30 | 55.05k
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Magetan, Suwata. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Magetan, Suwata. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur sudah menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) atau pembelajaran tatap muka mulai Senin (16/11/2020) ini. Hal itu setelah mendapatkan persetujuan dari satgas Covid-19 Magetan.

Namun, pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus sesuai protokol kesehatan (prokes) yang berlaku untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19.

Yakni, mulai sarana prasarana yang ideal untuk kegiatan pendidikan dengan tatap muka di masa pandemi Covid-19 hingga wajib mengenakan masker.

"Protokol kesehatan harus dijalankan secara benar. Kemudian, jika ada yang memiliki suhu tinggi harus di bawa ke ruang isolasi dan berkoordinasi dengan tim kesehatan," ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Magetan, Suwata.

Sedangkan untuk teknis pembelajaran tatap muka bagi siswa SMP di Kabupaten Magetan diserahkan pada pihak sekolah. Sesuai kesepakatan dan protokol kesehatan ketat yang aman dari Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES