Ekonomi

Harga Kopra Naik Lagi, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus: Alhamdulillah

Senin, 16 November 2020 - 18:54 | 123.49k
Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus bersama wakil Bupati Ramli (Foto: Husen Hamid/Times Indonesia)
Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus bersama wakil Bupati Ramli (Foto: Husen Hamid/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TALIABUBupati Pulau Taliabu Aliong Mus yang kini sedang menjalankan cuti kampanye berharap harga kopra bisa bisa terus merangkak naik hingga mencapai  harga Rp 10.000 lebih.

Kini  harga komoditi Kopra bergerak naik menembus Rp 9.600 per Kg. Harga komoditi Kopra ini merangsek naik, seiring permintaan pasar terhadap CCO (Crude Coconut Oil).

"Saya berharap agar tren kenaikan harga komoditi kopra terus membaik. Harga kopra naik sebelum pemilihan  Ini tentunya menjadi  kabar gembira bagi petani kelapa yang ada di Taliabu," kata Aliong Mus Kepada TIMES Indonesia, Senin (16/11/2020).

Sebelumnya petani kelapa di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menjerit ketika harga komoditi kopra jatuh ke Rp 3.000/kg. Beberapa mahasiswa pun melakukan aksi-aksi demonstrasi menuntut pemerintah berupaya mencari jalan keluar agar kopra kembali normal.

Tetapi kini meningginya permintaan pasar atas Crude Coconut Oil dengan otomatis kembali menaikkan harga komoditi kopra di beberapa wilayah di Indonesia.

Aliong berharap agar para pembeli kopra dalam daerah  tidak terlalu mengambil keuntungan yag tinggi agar petani kelapa dapat juga merasakan naik nya harga kopra di pasaran. "Untuk pembeli lokal jangan main harga. Jangan ambil untung terlalu tinggi," tegasnya.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus berjanji jika kembali aktif dan terpilih di periode kedua, ia akan meminta Disperindagkop untuk mengontrol harga jual kopra dan komoditi petani di pulau Taliabu. Selain itu akan menggandeng para investor untuk masuk ke Kabupaten Pulau Taliabu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES