Peristiwa Daerah

Cegah Covid-19, Warga Pasar Benculuk Banyuwangi Jalani Rapid Test Massal

Senin, 16 November 2020 - 18:51 | 130.88k
Warga saat rapid tes di depan Pasar Benculuk (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Warga saat rapid tes di depan Pasar Benculuk (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Baru baru ini, Satgas Covid-19 Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi menggelar rapid test massal kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Benculuk.

Satgas Covid-19 Kecamatan Cluring, Tatiek Setianingsih. M.Kes, mengatakan bahwa rapid test massal ini dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 dari 3 klaster. rapid test diikuti oleh sekitar 300 orang.

"Ini bentuk screening dari tiga klaster yang baru saja terjadi di desa Benculuk, jika nanti hasil rapid test reaktif maka akan langsung ditindaklanjuti dengan swab. Karena data warga yang melakukan rapid test sudah ada maka petugas tinggal jemput saja nantinya," ungkap Tatiek yang juga Kepala Puskesmas Benculuk.

Rapid Test di Pasar Beculuk Banyuwangi a

Kepala Pasar Benculuk, Abdul Hakim mengatakan, pihaknya telah menyebar surat undangan kepada pedagang pasar untuk mengikuti rapid test massal oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Cluring.

"Ada sekitar 100 pedagang di Pasar Benculuk hari ini mengikuti rapid test massal," cetus Hakim.

Kepala Desa Benculuk, Mudhofir, menuturkan bahwa warga yang positif Covid-19 di Desa Benculuk ada sekitar 31 orang. Dari total tersebut berasal dari klaster pengajian di dua tempat. "Dan kegiatan ini sebagai bentuk sreening dari klaster tersebut," terangnya.

Kata Mudhofir, warga yang melakukan rapid test massal ini dari berasal dari Dusun Krajan, Kebonsari dan Purwosari, Desa Benculuk. Selain itu juga berasal dari pedagang pasar Benculuk, Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES