Peristiwa Daerah

Bupati Kepulauan Seribu Harap Pemilihan FKDM Berjalan Lancar

Senin, 16 November 2020 - 18:48 | 59.73k
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat menerima kunjungan tim pemilihan FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan periode 2021-2023. (Foto: Kominfotik Kepulauan Seribu)
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat menerima kunjungan tim pemilihan FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan periode 2021-2023. (Foto: Kominfotik Kepulauan Seribu)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SERIBU – Bupati Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu (Bupati Kepulauan Seribu) Junaedi berharap proses pemilihan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat kecamatan dan kelurahan periode 2021-2023 berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Junaedi saat menerima kunjungan tim pemilihan FKDM yang diketuai M. Sidik di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (16/11).

“Tentunya tim pemilih FKDM akan bekerja maksimal menentukan pendaftar yang akan bergabung sebagai anggota FKDM, dan Kabupaten Kepulauan Seribu sangat mendukung perhelatan ini,” kata Junaedi.

Seperti diketahui, pengumuman pembukaan penerimaan calon anggotan FKDM di mulai pada 12-18 November, dan pendaftaran pada 19-24 November di kantor kecamatan dan kelurahan masing-masing. Proses seleksi administrasi atau penilaian berkas dilakukan pada 25-27 November, dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28 November.

Sedangkan pelaksanaan ujian atau tes tertulis dilakukan pada 2-3 Desember, pengumuman hasil seleksi tes tulis pada 9 Desember, serta pelaksanaa seleksi wawancara dilakukan pada 14-15 Desember. Pengumuman hasil seleksi akhir anggota FKDM periode 2021-2023 dilakukan pada akhir Desember.

“Harapannya ini semua berjalan lancar, dan FKDM terpilih benar-benar bisa membantu pemerintah daerah untuk bisa berkolaborasi dan bekerjasama dalam rangka mengantisipasi ancaman, tantangan, hambatan, dalam rangka pembangunan Kepulauan Seribu,” tambah Junaedi.

Senada dengan Bupati Kepulauan Seribu, M. Sidik mengaku, pihaknya akan menyeleksi anggota FKDM yang berkualitas dan dapat bersinergi dengan Kabupaten Kepulauan Seribu. “Kami akan memilih sebanyak 60 anggota FKDM kecamatan dan kelurahan secara serius dengan kriteria yang ditentukan,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES