Peristiwa Nasional

Hina Habib Luthfi, Ustad Maaher Bakal Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Senin, 16 November 2020 - 18:27 | 82.65k
Ustad Maheer At-Thuwailibi. (FOTO: Tribunnews)
Ustad Maheer At-Thuwailibi. (FOTO: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinilai telah menghina ulama NU, Habib Luthfi bin Yahya, Ustad Maheer At-Thuwailibi akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

"Iya, (Ustad Maheer) rencana mau kita laporkan," kata Muannas seperti mengutip dari RadarCirebon.com. Akan tetapi ia belum memastikan kapan surat itu bakal diberikan kepada Polda Metro Jaya.

Ustad Maheer dianggap telah menghina Habib Luthfi, meski sang ustad telah memberikan kalrifikasi. Berawal dari beredarnya capture tulisan Ustaz Maheer di Twitter yang menyebut Habib Luthfi kiainya Banser cantik dengan 'jilbab'.

Dalam hal itu, Gus Miftah juga telah merespon hal tersebut. Ia menilai Maheer memiliki kepribadian ganda. Ia tidak terima dengan pehinaannya terhadap ulama NU asal Pekalongan tersebut.

Sebelumnya, Ustad Maheer marah saat artis Nikita Mirzani dianggapnya menghina Habib Rizieq karena mengatakan Habib adalah tukang obat. Atas hal inilah, Gus Miftah menyebutnya berkepribadian ganda.

"Yang pertama, Anda ini kemarin berdebat dengan seorang Nikita Mirzani gara-gara menurut anda Nikita Mirzani menghina habib. Anda minta Nikita Mirzani menghormati habib. Bagus. Walaupun bahasa yang anda sampaikan sama sekali tidak berakhlak, tidak bermoral dan beretika," katanya.

"Tapi di sisi lain, anda justru menghinakan habaib, dalam hal ini guru kami, Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan," ujarnya soal Ustad Maheer At-Thuwailibi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES