Pemerintahan

Pemkot Pagaralam Kebut Pembangunan Jalan Menuju Wisata

Senin, 16 November 2020 - 18:30 | 59.71k
Tidak hanya akses di pemukiman, akses menuju kawasan wisata di Kota Pagaralam juga dibuat hitam mulus.  (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Tidak hanya akses di pemukiman, akses menuju kawasan wisata di Kota Pagaralam juga dibuat hitam mulus. (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Pembangunan jalan di perkotaan dikebut Pemkot Pagaralam guna memperlancar transportasi masyarakat. Diharapkan, tak ada lagi jalan aspal rusak ke depannya.

Tidak hanya akses di pemukiman, pun akses menuju kawasan wisata dibuat hitam mulus. Hingga penghujung tahun ini, sejumlah titik lokasi jalan rampung dilakukan pengaspalan.

Disebutkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pagaralam, A Parliansyah ST MM melalui Kabid Bina Marga, Adriansyah ST MM Senin (16/11/2020), beberapa lokasi jalan baik protokol ataupun di pemukiman warga khususnya di perkotaan, tak sedikit yang sudah selesai.

“Guna mendukung kemajuan wisata Kota Pagaralam, akses wisata juga kita lakukan pengaspalan, agar pengunjung nyaman melintas berwisata di Kota Pagaralam,” katanya.

Dia menyebutkan, seperti akses Jalan Simbolon. Akses ini merupakan akses menuju kawasan wisata di perkebunan atau jalan menuju Curup Embun. Tidak dipungkiri, askes ini cukup dikeluhkan karena sedikit rusak dan membuat pengendara atau wisatawan sedikit tak nyaman lantaran rusak.

“Akses menghubungkan kawasan wisata tersebut kita aspal dengan radius sepanjang 5,6 km,” ulasnya.

Selain itu, beberapa akses atau jalan protokol hingga pemukiman di perkotaan selesai ditingkatkan. Lokasi tersebut tersebar di dua kecamatan, yaitu Pagaralam Utara dan Selatan. pengaspalan tersebut bagian dari pemeliharaan dan peningkatan jalan.

Dia membeberkan, seperti Jalan Pratu Bahmin - Jalan Sindang Raya. Jalan tersehut merupakan akses penghubung kawasan Talang Jelatang - Sp. Tebat Giri juga Jalan Kopral Abdullah (Sp. 3 Indra Giri - Jalan Gunung). Jalan Wedana Gani, Jalan D.I Panjaitan yang menghubungkan kawasan Tanjung Aro dengan Terminal Pasar Nendagung Jalan Nurdin Panji (Belakang PU), Jalan Lettu Kurim - Depati Renasin (Sp 3 Mekar Alam – Sp. SMPN 2).

Kawasan Jalan Air Perikan yang menghubungkan Gg Reformasi – Kinanti, menuju Dusun Jambat Akar. Jalan Perumnas Talang Sawah. Serta Jalan Laskar Wanita Mentarjo menuju komplek perkantoran Gunung Gare.

Pembangunan jalan atau peningkatan akses jalan akan dilakukan Pemkot Pagaralam secara bertahap. Begitupun akses pelosok. "Saat ini dalam tahap persiapan pengaspalan yakni akses menuju Rimba Candi, Kecamatan Dempo Tengah,” katanya  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES