Politik Pilkada Serentak 2020

Jelang Pencoblosan, KPU Kota Depok Pastikan Surat Suara Aman

Senin, 16 November 2020 - 17:22 | 33.19k
Forkopimda Kota Depok saat meninjau dan mengawasi langsung produksi surat suara di PT. Gramedia Printing, Jl. Rancaekek KM. 24 - Bandung, pada Jumat (13/11). (Foto: berita.depok.go.id)
Forkopimda Kota Depok saat meninjau dan mengawasi langsung produksi surat suara di PT. Gramedia Printing, Jl. Rancaekek KM. 24 - Bandung, pada Jumat (13/11). (Foto: berita.depok.go.id)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, DEPOK – Komisi Pemilihan Umum Kota Depok (KPU Kota Depok) memastikan logistik surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 aman. Saat ini surat suara sedang dalam tahap pencetakan.

"Adapun jumlah surat suara yang kami cetak sejumlah Data Pemilihan Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen sebagai cadangan. Jadi, totalnya ada 1.262.051 lembar," ujar Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, Senin (16/11/2020).

Nana menjelaskan, pihaknya memperkirakan surat suara akan tiba di Kota Depok pada, Selasa (24/11/2020) mendatang.

"Kami terus berupaya agar semua logistik bisa kami terima dalam waktu dekat ini," tuturnya.

Nana menambahkan, pada Jumat (13/11/2020) lalu, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok meninjau dan mengawasi langsung produksi surat suara yang berlokasi di PT. Gramedia Printing, Jalan Rancaekek KM. 24 - Bandung, Jawa Barat.

Dia melanjutkan, KPU Kota Depok ingin memberikan gambaran dan penjelasan kepada pihak terkait tentang proses pencetakan surat suara. Mulai dari penyerahan materi, pencetakan, penyortiran, pelipatan hingga pengemasan dan pengiriman dari perusahaan ke gudang. “Seluruh kegiatan tersebut diawasi guna memastikan semuanya berjalan baik," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES