Pemerintahan

Bupati Bogor: Sikapi Masa Pensiun dengan Penuh Syukur dan Tetap Bekerja dengan Cerdas

Senin, 16 November 2020 - 17:18 | 37.24k
Bupati Bogor, Ade Yasin saat menghadiri pembekalan bagi ASN yang memasuki masa batas usia pensiun pada Senin (16/11). (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)
Bupati Bogor, Ade Yasin saat menghadiri pembekalan bagi ASN yang memasuki masa batas usia pensiun pada Senin (16/11). (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)

TIMESINDONESIA, BOGORBupati Bogor, Ade Yasin mengatakan masa purnabhakti merupakan sebuah proses dari konsekuensi pertambahan usia. Untuk itu, masa pensiun harus disikapi secara proporsional dan dinikmati sebagai proses penyeimbang antara usia dengan beban tugas.

Hal itu dia sampaikan saat membuka pembekalan bagi ASN yang memasuki batas usia pensiun pada tahun 2021 dan Januari 2022 di Hotel Darmawan Park, Kecamatan Babakan, Senin (16/11/2020).

Sebanyak 926 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor mengikuti pembekalan yang berlangsung dari Senin (16/11) sampai Jumat (20/11) di Hotel Darmawan Park, Kecamatan Babakan itu. Setiap hari, pembekalan tersebut diikuti 200 orang dan di bagi dua kelas

"Di masa pensiun nanti, pasti ada perubahan rutinitas kesibukan namun juga dapat menjadi kegembiraan untuk lepas dari rutinitas beban kerja sehingga dapat lebih fokus dalam beribadah, silaturahim dengan keluarga dan kembali menjalani hobi yang semasa bekerja tidak sempat dilakukan," ucap Bupati Ade Yasin saat membuka pelatihan pada hari pertama.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor secara rutin memberikan pembekalan untuk menyiapkan para ASN yang akan memasuki masa pensiun agar bisa tetap aktif dan produktif di masa pensiun.

Di setiap pembekalan, selain memberikan informasi tentang ketaspenan juga dikenalkan pada berbagai kegiatan seperti usaha tani atau budidaya tanaman, peternakan dan perikanan serta penumbuhan jiwa wirausaha, juga informasi tentang manajemen resiko keuangan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para ASN untuk bersikap positif dan lebih siap menyongsong masa pensiun dengan lebih produktif dan percaya diri," pintanya.

Bupati Bogor juga meminta kepada para ASN Kabupaten Bogor yang akan memasuki masa pensiun agar tetap menjaga semangat dan komitmen. “Serta menyikapi dengan penuh syukur dan tetap bekerja dengan keras, cerdas dan menunjukan kinerja yang baik dan menyongsong masa pensiun dengan bahagia," imbaunya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES