Peristiwa Daerah

MUI Sumba Timur Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Senin, 16 November 2020 - 17:13 | 39.59k
Wakil Ketua MUI Kabupaten Sumba Timur NTT Mohammad Zen Bunga (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua MUI Kabupaten Sumba Timur NTT Mohammad Zen Bunga (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sumba (MUI Sumba Timur) Timur NTT H. Mohammad Zen Bunga mengajak kepada masyarakat Sumba Timur agar tetap menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan NKRI.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sumba Timur agar tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Repubilik Indonesia khususnya di Kabupaten Sumba Timur,” kata Zen Bunga Senin (16/11/2020).

Menurutnya, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI adalah sebagian bentuk dari pengakuan pemerintah atas peran tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda dan adat dalam memperjuangkan, membela dalam mempertahankan NKRI.

Zen Bunga menjelasakan, masyarakat Sumba Timur harus bisa menangkap suasana menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur pada 9 Desember 2020 mendatang saat ini suhu politik semakin tinggi munculnya berbagai masalah dan tantangan.

“Tentunya yang paling krusial adalah menjaga munculnya radikalisme yang menggannggu ideologi Pancasila, NKRI dan Kebhinekaan Indonesia,” tandas Zen Bunga.

Ia menyampaikan, masyarakat dapat meneruskan semangat perjuangan leluhur dengan menjaga persatuan dan kesatuan maka dengan semangat itu dapat diharapkan bisa mencegah maraknya intoleransi yang berpotensi memecah belah bangsa.

Dia berharap masyarakat dapat meneruskan semangat perjuangan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI. Menjadikan satu gerakan membangun kekuatan, komitmen bersama agar bangsa ini tetap kokoh berdiri dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

"Tanpa persatuan dan kesatuan tidak mungkin kita akan menjadi negara yang maju. Oleh karena itu mari kita terus pelihara persatuan dan kesatuan NKRI ini, dengan menjaga wilayah NKRI yang kita cintai ini,” harap Wakil Ketua MUI Sumba Timur Mohammad Zen Bunga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES