Peristiwa Daerah

Ciptakan Kamtibmas 3M, Polresta Banyuwangi Distribusikan APD dan Kendaraan Operasional

Senin, 16 November 2020 - 16:30 | 38.19k
Bhabinkamtibmas diberikan fasilitas motor dan APD dalam tugasnya mengkampanyekan 3M selama tahun politik berlangsung. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Bhabinkamtibmas diberikan fasilitas motor dan APD dalam tugasnya mengkampanyekan 3M selama tahun politik berlangsung. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang sesuai dengan protokol 3M selama perhelatan politik tahun 2020, Polresta Banyuwangi mendistribusikan alat pelindung diri (APD) dan mengirimkan kendaraan operasional.

Setidaknya, ada sekitar 25 motor dan 1 mobil operasional berikut puluhan paket APD yang didistribusikan ke jajaran Polsek di tiap Kecamatan.

"Kendaraan ini untuk nantinya digunakan oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas untuk menciptakan kondisi tertib protokol pencegahan Covid-19 sampai tahapan Pilkada selesai. Sesuai imbauan 3M," kata Kapolresta Banyuwangi, Senin (16/11/2020).

Bhabinkamtibmas b

Adapun paket yang didistribusikan tersebut berupa masker, sanitizer, face shield, kacamata google, sarung tangan, cairan disinfektan, larutan probiotik, vitamin, serta pakaian hazmat.

"Total ada lebih dari 1.750 item dalam seluruh paket APD tersebut. Diharapkan nanti, petugas yang bertugas dilapangkan bisa menggunakannya secara maksimal. Untuk melindungi diri dari resiko penularan," terang Kapolresta.

Hingga wabah Covid-19 ini dinyatakan telah berakhir oleh pemerintah, Kapolresta Arman mengimbangi kepada seluruh masyarakat agar tetap mawas diri. Yakni dengan tertib mematuhi 3M. Seperti memakai masker, menjauhi kerumunan serta mencuci tangan setelah atau sebelum berkegiatan.

"Kami meminta kepada masyarakat agar tetap tertib protokol pencegahan Covid-19. Paling mudah dilakukan yaitu dengan mengedepankan 3M. Kami minta kerjasamanya, mari bersama-sama Polresta Banyuwangi untuk menciptakan situasi politik kali ini terbebas dari risiko penularan," katanya. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES