Olahraga

Ribuan Aremania Kepung Alun-Alun Tugu Tuntut Yayasan Tuntaskan Konflik Dualisme Arema

Senin, 16 November 2020 - 16:00 | 92.18k
Ribuan Aremania melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kota Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Ribuan Aremania melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kota Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ribuan Aremania dan Aremanita melakukan unjuk rasa di kawasan Alun-alun Tugu Kota Malang, Senin (16/11/2020). Mereka menuntut pihak yayasan segera menyelesaikan konflik dualisme Arema.

Aremania tersebut tergabung dalam aliansi Make Malang Great Again (MMGA) membawa flyer, poster, spanduk dan bendera raksasa bertuliskan Cinta Arema.

Ribuan-Aremania-melakukan-aksi-damai-2.jpg

Jubir Aksi Aliansi MMGA, Andi Sinyo, mengatakan kedatangan Aremania ke DPRD dan Balai Kota Malang untuk menyuarakan pendapat dan meminta kepada pejabat setempat untuk memfasilitasi dengan pihak yayasan Arema.

"Kami ingin pengurus yayasan yang tercatat di SK Kemenkumham datang ke Malang dan temui Aremania," tegasnya.

Aremania ingin berdiskusi dengan pengurus Yayasan Arema untuk membahas terkait dualisme Arema yang berlangsung selama 9 tahun lamanya.

Sutiaji-1.jpg

Aremania meminta kepada pengurus Yayasan Arema sebagai pihak yang memegang legalitas terhadap nama Arema untuk turun menyelesaikan konflik dualisme antara Arema FC dan Arema Indonesia.

"Konflik dualisme klub Arema ini telah merusak pikiran, hati, jiwa, persaudaraan dan mencoreng nama baik masyarakat Malang Raya, khususnya Aremania dipentas panggung sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Perwakilan Aremania ditemui langusung Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata untuk melakukan mediasi terkait aksi konflik dualisme Arema. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES