Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Berkeliling, Polres Bondowoso Ingatkan Disiplin 3M di Keramaian

Senin, 16 November 2020 - 15:44 | 42.80k
Tampak petugas dari Polres Bondowoso menggunakan mobil patroli berkeliling mengingatkan protokol Kesehatan di tempat-tempat keramaian (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Tampak petugas dari Polres Bondowoso menggunakan mobil patroli berkeliling mengingatkan protokol Kesehatan di tempat-tempat keramaian (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPolres Bondowoso menggelar patroli khusus di jantung kota. Yakni menyampaikan pentingnya 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menggunakan Masker). Khususnya di tempat keramaian.

Hal tersebut dilakukan sejak diberlakukannya kebijakan new normal di tengah pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan mulai dibuka. Baik cafe, restoran, pernikahan dan sebagainya. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Petugas berkeliling menggunakan mobil Patroli. Pesan protokol 3M tersebut disampaikan langsung melalui pengeras suara. 

Di sisi lain sejumlah personel turun ke jalan. Mendatangi warga dan memastikan mereka menggunakan masker. 

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendrizbmengatakan, kegiatan serupa sudah rutin dilakukan. Bukan hanya di jantung kota namun juga di berbagai titik yang menjadi pusat keramaian. 

"Kita juga sering ke pasar-pasar, di jalan dan titik lainnya. Melakukan operasi yustisi bersama TNI, BPBD, dan Satpol PP juga," jelasnya. 

Pihaknya terus melakukan upaya edukasi ke masyarakat. Karena hingga saat ini kasus Covid-19 masih ada. Oleh karenanya upaya preventif  ini juga bagian dari ikhtiar mengingatkan warga.

"Covid-19 ini ada, dan vaksin utamanya ada disiplin, makanya kita terus mengingatkan untuk disiplin 3M," tegas Erick, Senin (16/11/2020).

Peringatan dan edukasi protokol kesehatan 3M oleh Polres Bondowoso, dan sejumlah pihak terkait lainnya juga dilakukan saat CFD (car free day), di Alun-alun RBA Ki Ronggo. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES