Pemerintahan

Raih penghargaan STBM dan KBK, Pjs Wali Kota Blitar: Ini Harus Memotivasi Pegawai

Senin, 16 November 2020 - 12:56 | 36.33k
Pjs Wali Kota Blitar menyerahkanpenghargaan KBK dari Pemprov Jatim kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Blitar, Muchson, di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Senin (16/11/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Pjs Wali Kota Blitar menyerahkanpenghargaan KBK dari Pemprov Jatim kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Blitar, Muchson, di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Senin (16/11/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kota Blitar menerima Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dari kementerian kesehatan RI dan penghargaan Kelompok Budaya Kerja (KBK) dari Pemprov Jatim.

Pjs Wali Kota Blitar Jumadi menyerah kedua penghargaan tersebut pada apel penerimaan penganugerahan STBM dan penyampaian penghargaan KBK di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Senin (16/11/2020).

Penganugerahan STBM diperoleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar. Sedangkan, penghargaan KBK didapat Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Blitar.


"Saya harap penghargaan ini dapat memotivasi kinerja para pegawai. Sehingga pegawai terus mengembangkan kualitas sumber daya manusia untuk meraih prestasi," kata Jumadi.

Jumadi mengemukakan, Pemkot Blitar mendapatkan peringkat terbaik pertama untuk KBk karena satu-satunya terbaik pertama di Dinas Perpustakaan dan Arsip.  Menurutnya, semua penghargaan yang diperoleh itu berujung pada kualitas SDM pegawai. 

"Untuk itu, sangat penting dalam pengembangan kualitas SDM pegawai. 
Apalagi, ke depan, kondisi penduduk dan wilayah di Kota Blitar terus mengalami pengembangan. Belum lagi, wilayah di sekitar Kota Blitar juga terus berkembang," urainya.

Sedangkan terkait penganugerahan Kelompok Budaya Kerja (KBK), Jumadi berharap hal itu sebagai pendorong masyarakat untuk meningkatkan minat baca. Minat baca tinggi penting untuk menumbuhkan ilmu pengetahuan yang berujung pada kualitas SDM. 

"Seperti saat pandemi ini, anak-anak harus mempunyai akses mencari literatur dan tetap mendorong mereka untuk gemar membaca di rumah," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES