Kesehatan

Air Tajin Kaya Manfaat, Mulai Jaga Berat Badan Sampai Cegah Kanker

Senin, 16 November 2020 - 12:13 | 96.67k
Illustrasi - Air Tajin (FOTO: Paragram.id)
Illustrasi - Air Tajin (FOTO: Paragram.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warga Indonesia telah mengenal bsebagai minuman berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Zaman dulu, banyak orang tua yang memberikan anak balitanya tajin sebagai pengganti susu. Itu karena susu masih sangat mahal dan tak terjangkau.

Oiya, air tajin adalah air rebusan beras. Jadi saat kita memasak nasi, sebelum air terserap habis oleh beras, sisa air yang hanya 1/4 akan mengental. Itulah air tajin. 

Air tajin memang memiliki aneka senyawa biotik, seperti asam amino, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), vitamin E, mineral (natrium dan kalium), hingga zat antioksidan.

Dari kandungan tersebut, air tajin mampu menjaga berat badan tetap stabil. Beberapa studi menyebutkan bahwa dengan minum air tajin secara teratur setiap hari, bisa membuat berat badan menjadi lebih stabil. Selain itu air tajin juga dapat mencegah sekaligus mengatasi sembelit. 

Ternyata tak itu saja, air tajin juga dapat mengatasi masalah lambung, menjaga kolesterol, mencegah alzheimer, mencegah kanker, hingga menjaga kesehatan jantung.

Untuk menjaga kesehatan, Anda dapat mengonsumsi air tajin satu kali sehari secara rutin. Rasa hambar? Anda dapat tambahkan madu murni untuk menambah rasa pada air tajin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES