Peristiwa Daerah

Pemdes Jambon Sulap Lapangan Menjadi Taman Desa untuk Pusat Kegiatan Warga

Senin, 16 November 2020 - 08:59 | 135.59k
Warga Desa Jambon saat menjalankan kegiatan senam di Taman Desa Jambon. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Warga Desa Jambon saat menjalankan kegiatan senam di Taman Desa Jambon. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Program desa dituntut untuk berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti yang dipelakuka  Pemdes Desa Jambon, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang menyulap lapangan desa menjadi Taman Desa Jambon untuk memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Adanya Taman Desa Jambon, diharapkan mampu meningkatkan PAD serta meningkatkat perputaran ekonomi masyarakat," ungkap Munarsih, Kepala Desa Jambon, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Senin, (16/11/2020).

Warga Desa Jambon b

Menurutnya desa dengan adanya Dana Desa (DD) harus mampu meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) yang nantinya digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program-program pemberdayaan.

Untuk itu Pemerintah Desa Jambon memberikan fasilitas Taman Desa Jambon yang digunakan untuk wahana hiburan, berjualan, senam dan kegiatan lainnya.

"Kita mengadakan senam rutin setiap hari Minggu pagi, selain untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi covid-19 juga sebagai media untuk mengenalkan Taman Desa Jambon ke masyarakat luas dan masyarakat bisa menghibur anak cucunya tidak jauh-jauh ke kota, disinipun bisa," tegasnya.

Warga Desa Jambon c

Sekarang setiap sore sampai malam Taman Desa Jambon sudah ramai dipadati masyarakat, usaha masyarakat juga semakin meningkat dan dikenal lebih luas.

Besar harapannya Taman Desa Jambon nantinya menjadi pusat marketing untuk memasarkan produk warga Desa Jambon selain di Pasar Desa Jambon teruma di sore dan malam hari. "Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Munarsih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES