Peristiwa Daerah

Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor di Cilacap

Minggu, 15 November 2020 - 23:46 | 40.14k
Warga membersihkan longsoran tanah yang menutupi jalan dengan alat seadanya. (FOTO; Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)
Warga membersihkan longsoran tanah yang menutupi jalan dengan alat seadanya. (FOTO; Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPHujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi menyebabkan bencana tanah longsor tepatnya di RT 05/01 Cirangkong Dusun Glewang, Desa Bener, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Peristiwa ini terjadi Minggu (15/11/2020) pukul 19.45 Wib.

Longsor yang terjadi menutupi jalan Cirangkong dengan panjang 5 meter dan lebar  3 meter. Dalam bencana tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa namun material tanah yang menutupi jalan, menghentikan sementara mobilitas warga setempat.

Warga desa sedikit demi sedikit berupaya membersihkan longsoran dengan memakai alat manual yang ada seperti cangkul dan sekop.

"Walaupun memakan waktu yang cukup lama, namun kerja bhakti ini kita lakukan agar warga Cirangkong Dusun Glewang Desa bener bisa  beraktivitas kembali seperti biasa dan jalan bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat," terang Babinsa Bener Koramil 13/Majenang Serka Isnan Khamdan.

Kepada warga yang tinggalnya tidak jauh dari lokasi kejadian, Babinsa dan perangkat desa menghimbau warga Cirangkong untuk tetap waspada jikakalau terjadi Hujan deras yang bisa menyebabkan longsor susulan.

"Untuk mengurangi resiko longsoran, kita juga berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk mengaktifkan rambu rambu bencana yang sudah terpasang di wilayah tersebut sehingga warga yang melewatinya waspada dan lebih berhati hati lagi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES