Peristiwa Daerah

Cek Daftar Pemenang Kejuaraan Catur Dandim Majalengka Cup

Senin, 16 November 2020 - 08:34 | 95.71k
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto memberikan piala dan uang pembinaan kepada pemenang kejuaraan catur Dandim Majalengka Cup. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto memberikan piala dan uang pembinaan kepada pemenang kejuaraan catur Dandim Majalengka Cup. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKodim 0617 Majalengka, Jawa Barat menggelar kejuaraan catur cepat G 10+2, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Kejuaran catur ini memperebutkan piala Dandim 0617 Majalengka.

Bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Majalengka. Kejuaraan catur dilaksankan di halaman upacara Makodim setempat, Minggu (15/11/2020).

Kejuaraan tersebut diikuti sekitar 130 pecatur dari se-wilayah III Cirebon, Jawa Barat. Sejumlah pemenang berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Andik-Siswanto-2.jpg

"Ya, kita telah menggelar kegiatan Kejuaraan Catur Simultan antara Master Internasional melawan 20 orang pecatur dan catur perorangan babak 1 sampai dengan 8. Sedangkan, pesertanya dibagi tiga katagori. Yakni, katagori umum, TNI-Polri dan junior/pelajar," ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Senin (16/11/2020).

Menurut Andik, dalam pelaksanaan kejuaran catur tersebut, seluruh peserta wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan lainnya.

Sementara itu, digelarnya even tersebut, menurut Letkol Inf Andik, bahwa ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan makna mewujudkan sekaligus membangkitkan produktivitas di masa pandemi Covid-19.

"Melalui catur Dandim Cup ini diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit baru. Ini yang pertama kita gelar. Insya Allah ke depan akan kita jadikan agenda tahunan," ujar Dandim.

Andik-Siswanto-3.jpg

Selain itu, tujuan lain digelarnya kejuaraan catur dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut, bahwa ini sangat penting dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga oleh para pecatur. Tujuannya agar mereka tidak lupa akan jasa, pengabdian dan perjuangan para pahlawan bangsa ini di masa lalu.

"Turnamen ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kita ingin kita semua, kawan-kawan pecatur dapat mengenang, mengingat dan merenungkan bagaimana perjuangan para pahlawan. Jadi ini penting agar para pecatur tidak lupa dengan para pahlawan kita," katanya.

Sementara itu, Ketua Percasi Majalengka Agus Permana mengapreasiasi Dandim 0617 Majalengka yang menggelar turnamen catur tersebut. "Kami apresiasi Pak Dandim Majalengka membuat kejuaraan catur ini, karena momennya tepat pada hari pahlawan," Ucapnya. (*)

Berikut Daftar Pemenang Pada Kejuaraan Catur Dandim Majalengka Cup:

1. Kategori Umum

    a. Juara 1 : Surya Nurhayat Cirebon

    b. Juara 2 : Wawan Indramayu

    c. Juara 3 : Yusuf Kota Cirebon

    d. Juara 4 : Sandi Kota Cirebon

2. Kategori TNI/POLRI

    a. Juara 1 : Budi Polres Cirebon

    b. Juara 2 : Nanang Kodim 0617 Majalengka

    c. Juara 3 : Doni Kodim 0615/ Kuningan

   

3. Kategori Junior/Pelajar

    a. Juara 1 : M. Abdul Gani Majalengka

    b. Juara 2 : Rahma Cirebon

    c. Juara 3 : Arie Gunawan Majalengka. 

Kejuaran catur yang memperebutkan piala Dandim 0617 Majalengka bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES