Indonesia Positif

Webinar Prodi Akuntansi Unisla bedah Kurikulum MBKM

Minggu, 15 November 2020 - 16:49 | 82.33k
Prof. Dr. Dra. Tatik Suryani, Psi.,MM Tim Ahli Kurikulum LL Dikti Wilayah VII dan Tim Kurikulum STIE Perbanas Surabaya sebagai narasumber dalam webinar, Sabtu (14/11/2020).
Prof. Dr. Dra. Tatik Suryani, Psi.,MM Tim Ahli Kurikulum LL Dikti Wilayah VII dan Tim Kurikulum STIE Perbanas Surabaya sebagai narasumber dalam webinar, Sabtu (14/11/2020).

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Prodi Akuntansi Unisla menggelar webinar dengan tema "Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka," kali ini dari prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Sabtu (14/11/2020).

Abidah Dwi Rahmi Satiti Ketua Program Studi Akuntasi sekaligus moderator dalam webinar ini mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar peserta dapat menyusun dan mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka.

Pentingnya kurikulum sebagai nyawa sebuah perguruan tinggi. "Selain itu, webinar ini menjadi kelanjutan kegiatan bagi prodi akuntansi Universitas Islam Lamongan yang telah memperoleh hibah kurikulum dari Kemendikbud dikti," imbuhnya.

webbinar

Dalam kegiatan ini Prof. Dr. Dra. Tatik Suryani, Psi.,MM Tim Ahli Kurikulum LL Dikti Wilayah VII dan Tim Kurikulum STIE Perbanas Surabaya sebagai narasumber.

Tatik menjelaskan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang akan menjadi landasan transformasi sektor Pendidikan Tinggi yaitu Kualiatas kurikulum, Kualitas dosen, Kualitas lulusan. "Kalau kualitas kurikulumnya baik insyaallah kualitas lulusannya akan baik juga dan dosen harus bisa menjadi penggerak di dalam MBKM," ungkapnya.

Ia menambahkan daalam MBKM kurikulum yang digunakan adalah kurikulum yang berbasis OBE.
 "Yaitu pendekatan dalam sistem pendidikan dengan fokus yang jelas dan mengatur segala sesuatu dalam sistem pendidikan sehingga kemampuan apa yang penting bagi mahasiswa dapat dilakukan pada akhir pengalaman belajar mereka,” imbuhnya.

Abidah berharap program studi Akuntansi dan seluruh Prodi di Unisla mampu menyusun dan mengimplementasikan kurikulum yang berkualitas, serta Prodi mampu meningkatkan kompetensi lulusan baik softskill maupun hardskill agar lebih siap dan relevan ssuai dengan kebutuhan zaman, serta prodi maupun universitas mampu menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES