Indonesia Positif

BMH Jatim gerai Malang Resmikan Jariah Sumur Bor di Gondanglegi

Minggu, 15 November 2020 - 15:37 | 52.27k
Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim Meresmikan Sumur Bor di Gondanglegi Malang,. Sabtu (14/11). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim Meresmikan Sumur Bor di Gondanglegi Malang,. Sabtu (14/11). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Nasional Pembangunan Sumur Bor Baitul Maal Hidayatullah atau BMH Jatim Gerai Malang kembali di salurkan dan diresmikan penggunaannya untuk masjid Al Furqon Gondanglegi Kabupaten Malang, Sabtu (14/11). 

Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim mengatakan penyaluran bantuan sumur bor di Masjid Al Furqon Gondanglegi merupakan program  di lembaganya yang ke 2 setelah sebelumnya juga menyalurkan bantuan sumur bor beserta instalasinya di desa Puthukrejo Kalipare Malang.

"Targetnya pada tahun ini, kami akan menyalurkan bantuan sumur bor beserta instalasinya di wilayah malang Selatan yang selama ini dikenal sulit mendapatkan air bersih pada musim kemarau," kata Karim. 

Lebih lanjut, pria kelahiran Surabaya tersebut menjelaskan setelah meresmikan Sumur Bor di Gondanglegi, pekan berikutnya segera melakukan pengeboran di lokasi ke-tiga yakni di Desa Gedangan Kabupaten Malang. 

Karim berharap pembangunan jariah sumur bor beserta instalasinya di daerah kekeringan mendapat dukungan semua pihak, sehingga target bisa terpenuhi dan berjalan dengan lancar. 

"Semoga keberadaan jariah sumur bor dan instalasinya dapat bermanfaat sehingga menjadi solusi untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih," imbunya.

Pembangunan program wakaf sumur bor dan instalasinya oleh BMH Jatim gerai Malang pada tahun ini masih kurang 3 lokasi yang belum selesai, sehingga masih membutuhkan dukungan dari masyarakat secara luas untuk mewujudkan daerah yang membutuhkan air bersih terbebas dari kekurangan ataupun kesulitan air bersih. 

Donasi pembangunan sedekah jariah sumur bor bisa langsung di transfer ke  rekening bank nomor : 144 000 546 7870 dengan kode Bank : 008 atas nama yayasan Baitul Maal Hidayatullah, konfirmasi donasi bisa menghubungi WA 0851 0471 7000. 

"Atau bisa datang langsung ke kantor BMH Jatim Gerai Malang jalan Sidomakmur 15 Dau Malang," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES