Politik Pilkada Serentak 2020

Pasangan KarSa Terpilih, Kartu RT Sejahtera Akan Jadi Program Resmi Pemkab Lamongan

Minggu, 15 November 2020 - 23:57 | 58.30k
Calon Bupati Lamongan nomor urut 1, Kartika Hidayati (kerudung hijau) yang didampingi Sekjen DPP PKB Zainul Munasichin memberikan prototype Kartu RT Sejahtera, Minggu (15/11/2020), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIME Indonesia)
Calon Bupati Lamongan nomor urut 1, Kartika Hidayati (kerudung hijau) yang didampingi Sekjen DPP PKB Zainul Munasichin memberikan prototype Kartu RT Sejahtera, Minggu (15/11/2020), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIME Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sekjen DPP PKB Bidang Pembangunan Desa dan Agraria, Zainul Munasichin mengatakan, Kartu RT Sejahtera akan menjadi program resmi Pemkab Lamongan apabila pasangan KarSa (Kartika Hidayati-Sa’im) terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Pilbup Lamongan.

“Jadi Kartu ini akan menjadi program resmi Pemkab, jika pasangan KarSa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lamongan,” ujar Zainul Munasichin usai lauching prototype Kartu RT Sejahtera di hadapan Ketua RT se-Kecamatan Lamongan, Minggu (15/11/2020).

Zainul menjelaskan, secara otomatis KarSa terpilih maka tidak ada sekat-sekat antar pendukung karena nantinya semua Ketua RT mempunyai hak yang sama.

“Nah KarSa itu maunya begitu karena sejak awal inginnya membangun Lamongan untuk semua. Bukan pilih kasih kepada mereka yang mendukung KarSa saja. Dan itu komitmen yang diberikan oleh pasangan KarSa,” katanya.

Saat ini Kartu RT Sejahtera, Zainul menyampaikan, masih prototype sebagai bahan kampanye dan nantinya akan dicetak sesuai standart kartu dengan logo pemerintah Kabupaten Lamongan.

“Kita akan bekerja sama dengan bank daerah setempat. Kartu ini ada barcodenya itu nanti menunjukkan pemegang kartu tersebut Ketua RT mana akan muncul. Dan dipastikan dalam Kartu RT Sejahtera itu nanti bebas administrasi dan berfungsi selayaknya ATM,” ucapnya.  

Dia menambahkan, tupoksi Ketua RT itu sudah ada jadi untuk menambah beban bagi mereka itu harus ada kebijakan baru karena tanpa diberikan insentif beban mereka itu sudah banyak.

“Jadi kartu ini untuk apresiasi kepada Ketua RT. Kalau memang tahun kedua anggarannya cukup maka insentif akan ditambah lagi. Tapi harus pecah telur (pasangan KarSa terpilih) dulu,” ujar Zainul.

Sementara itu, Calon Bupati Lamongan nomor urut 1, Kartika Hidayati menjelaskan pasangan KarSa melaunching program Kartu RT Sejahtera itu untuk memberikan pengayoman kepada seluruh Ketua RT di Kabupaten Lamongan.

“Ini tidak palsu dan harus diwujudkan. Saat ini kita masih memberikan semacam prototype Kartu. Selanjutnya secara otomatis kita akan memberikan insentif kepada mereka (Ketua RT),” kata Kartika seraya menjelaskan Kartu RT Sejahtera akan menjadi program resmi Pemkab Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES