Politik

Donald Trump Secara Samar Akui Kemenangan Joe Biden

Minggu, 15 November 2020 - 23:42 | 46.08k
Donald J. Trump, lawan politik Joe Biden dalam Pilpres Amerika 2020. (Foto: Click2Houston)
Donald J. Trump, lawan politik Joe Biden dalam Pilpres Amerika 2020. (Foto: Click2Houston)

TIMESINDONESIA, JAKARTADonald Trump diketahui dengan gencar melawan klaim kemenangan nyata dari pihak Joe Biden dalam Pilpres Amerika 2020. Hingga saat ini, Trump terus berusaha keras menuntut agar pihak kejaksaan menyelidiki kasus-kasus yang dianggapnya sebagai penipuan pilpres.

Namun, beberapa jam yang lalu, Trump mencuit sebuah unggahan dalam akun Twitternya yang menyatakan bahwa Joe Biden menang Pilpres.

Kalimatnya memang tak menyatakan ungkapan selamat. Namun, kata-katanya mengungkapkan bahwa dia mengakui bahwa Biden telah memenangkan Pilpres tahun ini.

“Dia menang karena curang dalam pemilu,” begitu bunyi cuitannya yang diikuti dengan penjelasan berbagai alasan yang dianggapnya sebagai ‘kecurangan’ Biden.

Lantas apakah ini pertanda bahwa Trump akan menyerah dan melimpahkan tampuk kursi kepresidenan Amerika dengan mudah kepada Biden?

Tentu saja tidak dengan begitu mudahnya. Beberapa menit setelah mengunggah cuitan pertama, Trump segera memberikan pembetulan agar para penduduk dunia terutama pendukungnya tidak salah tafsir.

“Saya tidak mengakui apa pun. Jalan kita masih Panjang,” sanggahannya kemudian.

Dilansir dari The Guardian beberapa pengamat termasuk John Bolton yang pernah menjabat sebagai Pensehat Presiden bidang Keamanan Negara berpendapat bahwa Trump tidak akan membuat jalan Biden menuju ke Gedung Putih terasa mudah.  

Bolton yang gencar menyerang Donald Trump juga berpendapat bahwa Trump akan membuat kabinet Joe Biden kalang kabut karena ulahnya. Hal tersebut akan tetap dia lakukan bahkan nanti setelah Trump lengser dari kursi kepresidenan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES