Peristiwa Daerah

Amin Said Husni: Graha PMII Adalah Pembangunan Manusia dan Peradaban

Minggu, 15 November 2020 - 22:38 | 60.67k
Ketua IKA PMII Jawa Timur Drs. Amin Said Husni (dua dari kiri) saat meresmikan Graha PMII Bondowoso bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Ketua IKA PMII Jawa Timur Drs. Amin Said Husni (dua dari kiri) saat meresmikan Graha PMII Bondowoso bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Akhirnya PMII Kabupaten Bondowoso memiliki graha permanen. Gedung yang juga disebut sebagai Rumah Pergerakan itu, diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua IKA PMII Jatim, Drs. Amin Said Husni.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, di gedung yang berlokasi di Poncogati Kecamatan Curahdami, Minggu (15/11/2020) malam.

Dalam sambutannya, Ketua IKA PMII Jatim Amin Said Husni menjelaskan bahwa secara lahiriah graha PMII ini memang pembangunan fisik.

"Tapi yang subtabsial, kita sedang membangun manusia, dan peradaban di masa yang akan datang," jelas Bupati Bondowoso periode 2008-2018 tersebut.

Menurutnya, Graha PMII tersebut memiliki makna yang lebih jauh ke depan. "Sekali lagi, ini bukan hanya membangun gedung. Terpenting membangun manusia dan peradaban ke depan," terangnya.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang bersedia hadir secara langsung. 

"Atas nama Pengurus IKA PMII Jatim, saya memberikan apresiasi. Bantuan gedung ini sudah luar biasa khususnya dari Gubernur Jatim," imbuhnya.

Ia juga berterima kasih kepada kader PMII. Menurutnya, langkah ini adalah sebuah terobosan. "Saya sangat mengapresiasi semangat dan gairah yang terus tumbuh," jelas penggagas Bondowoso Republik Kopi (BRK) tersebut.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Bondowoso, Asnawi Sabil mengucapkan banyak terima kasih atas support dari kader-kader PMII termasuk dari Gubernur Jatim.

"Alhamdulillah kita ditakdirkan punya Graha. Semoga dari sini lahir kader luar biasa. Manakala kita memiliki prasarana yang baik. Maka bisa berproses maksimal," jelasnya.

Menurutnya Graha PMII Bondowoso dibangun pada masa Bupati Amin Said Husni. Dimana dananya adalah juga hasil swadaya kader PMII. "Bangunan ini berdiri di atas lahan 500 meter persegi. Tentu atas bantuan  dari APBD Provinsi. Semoga ini menjadi awal yang baik," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES