Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Sosialisasi 3M, Ipuk Fiestiandani Bagikan Masker di Perkampungan

Minggu, 15 November 2020 - 20:42 | 47.55k
Ipuk Fiestiandani membagikan masker di warga perkampungan. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Ipuk Fiestiandani membagikan masker di warga perkampungan. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Istri Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas terus mengkampanyekan protokol 3M. Sembari mensosialisasikan pentingnya tertib protokol pencegahan penularan Covid-19, Ipuk juga membagi-bagikan masker kepada warga perkampungan.

Hingga hari ini, Minggu (15/11/2020), ada lebih dari 10 ribu masker yang sudah dibagikan Ipuk kepada masyarakat. Baik kepada pengendara motor maupun di lingkungan masyarakat secara langsung.

Menurut Ipuk, semangat masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan wabah Covid-19 harus dibarengi dengan kesadaran untuk mencegah penularan. Untuk itu, penting bagi masyarakat agar tetap mengenakan masker saat bepergian. Baik sekedar untuk berbelanja di pasar maupun bepergian ke tempat lain.

"Sayangi keluarga dengan tertib memakai masker. Masker ini melindungi diri dan juga keluarga. Karena resiko menularkan itu dari diri sendiri, sebab itu pastikan keluarga di rumah bebas dari ancaman penularan saat keluarga yang lain pergi keluar rumah," kata Ipuk, Minggu (15/11/2020).

Ipuk, juga mengingatkan agar senantiasa mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Ipuk mengimbau, agar masyarakat selalu membersihkan diri setelah beraktivitas di luar rumah.

"Mau kerja cuci tangan dulu. Karena kita tidak tau apa yang kita sentuh saat perjalanan. Begitupun pulang kerja, cuci tangan sebelum masuk rumah. Membersihkan diri sebelum bercengkrama dengan anak atau keluarga lainnya. Ini penting," jelas Ipuk.

Ipuk, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadi agen dalam mencegah penularan Covid-19. Salah satunya dengan saling mengingatkan bahwa penting untuk tertib menerapkan protokol 3M.

"Tertib diri dengan kesadaran adalah vaksin untuk mencegah resiko penularan. Lindungi keluarga lindungi tetangga dan lindungi teman-teman dengan memulainya dari menertibkan diri sendiri. Jadi, jangan tinggalkan masker," kata Ipuk Fiestiandani. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES