Peristiwa Daerah

Hindari Kejenuhan, Praja IPDN Ikut Nobar dengan Protokol Kesehatan

Minggu, 15 November 2020 - 20:15 | 80.01k
Praja IPDN nobar di Lapangan Parade IPDN, Sabtu (14/11/20) malam.(FOTO: Humas IPDN for TIMES Indonesia)
Praja IPDN nobar di Lapangan Parade IPDN, Sabtu (14/11/20) malam.(FOTO: Humas IPDN for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Dr. Hadi Prabowo, M.M berinisiatif menghibur satuan praja IPDN yang sudah menjalani isolasi di dalam kampus selama kurang lebih tujuh bulan. Rektor IPDN menyiapkan hiburan berupa nonton bersama (nobar) film "Love and Monster" di Lapangan Parade IPDN, Sabtu (14/11/20) malam.

Seluruh praja yang berada di Kampus IPDN Jatinangor menikmati film yang diputarkan di layar besar (videotron) yang ada di Kampus IPDN dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, menjaga jarak dan memakai masker.

"Jadi, nobar ini merupakan inisiatif dari Bapak Rektor yang bermaksud memberikan hiburan kepada para praja agar tidak jenuh dengan seluruh aktivitas yang ada terutama di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Maka, kami menayangkan film di videotron supaya bisa disaksikan bersama-sama," jelas Kepala Biro Adm. Kerjasama dan Hukum, Dr. Arief M. Edie dirilis Humas IPDN, Minggu (15/11/20).

Arief mengatakan, selama pandemi ini proses belajar mengajar di IPDN tetap dilaksanakan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tak hanya memfasilitasi seluruh ruangan di Kampus IPDN dengan alat-alat kebersihan, IPDN pun giat melakukan sterilisasi dan merawat stamina Praja IPDN dengan asupan makanan sehat serta vitamin yang cukup agar imunitas mereka tetap terjaga.

"Selama pandemi ini,praja tidak diijinkan untuk keluar kampus, melakukan ijin bermalam ataupun cuti. Jadi mereka stay di kampus dengan terus kami pantau kesehatannya. Secara psikis kami berusaha menghibur mereka, ya dengan sedikit memberikan hiburan semacam ini", ujar Arief.

Seperti kita ketahui bersama, kata Arief, selama pandemi Covid-19, seluruh praja IPDN tidak diijinkan keluar dari kampus, baik melakukan ijin bermalam ataupun pelaksanaan cuti hari besar. Hal ini dilakukan agar meminimalisir penularan virus Covid-19 kepada Praja IPDN.

Secara bertahap, Rektor IPDN pun melaksanakan tes swab kepada seluruh Praja IPDN baik yang berada di kampus Jatinangor maupun yang ada di IPDN kampus daerah. Total jumlah Praja IPDN baik yang berada di IPDN Kampus Jatinangor maupun kampus-kampus daerah berjumlah 6.273 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES