Peristiwa Daerah

Persiapan Khafillah MTQ, Pemkab Jombang Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

Minggu, 15 November 2020 - 19:57 | 51.34k
Pamflet MTQ Jombang. (Foto: Dok. Pemkab Jombang)
Pamflet MTQ Jombang. (Foto: Dok. Pemkab Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Jombang akan kembali menyelenggarakan Musabaqoh Tilawati Qur'an (MTQ) ke XXIX pada 24-28 November 2020 mendatang.

Penyelenggaraan MTQ ini, bermaksud dalam rangka persiapan khafillah MTQ Kabupaten Jombang pada MTQ XXIX pada tingkat Jawa Timur yang akan di laksanakan di Kabupaten Pamekasan tahun 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ahmad Jazuli, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang mengatakan, bahwa kegaitan ini merupakan salah satu program dari Pemkab Jombang. Ia juga sudah mengeluarkan surat resmi dengan Nomor : 451/6822/415.10.1.2/2020.

"Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan tahun ini ditiadakan mengingat masih dalam pandemi Covid-19. Sementara pelaksanaan di tingkat Kabupaten akan tetap diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan teknisnya akan ditentukan panitia nantinya," ungkap Jazuli, kepada TIMES Indonesia, Minggu (15/11/2020).

Ada sekitar 7 cabang golongan yang akan diperlombakan dalam kegiatan tersebut dengan berbagai macam tingkat usia didalamnya. Peserta bisa mendaftar lewat online dengan mengisi di google form https://forms.gle/RtySCaaylzMwzMsh7.

Dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut panitia akan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat guna mencegah terjadinya klaster penyebaran covid-19 dalam kegiatan tersebut.

Jazuli berharap, kegiatan MTQ ini, Jombang Sebagai kota santri, harus diimbangi dengan generasi-generasi Al-Qur'an serta semakin meningkat semangat belajar Al Qur'an. "Semoga generasi muda Jombang semakin meningkat belajar Al-Qur'annya serta bertambah kualitas seni Tilawatil Qur'annya," pungkas Jazuli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES