Peristiwa Daerah

Gandeng PJB Gresik, Bimbel Anak Jalanan Bagikan Paket Sembako

Minggu, 15 November 2020 - 19:28 | 48.03k
Pembagian sembako kepada warga sekitar Terminal Gubernur Suryo Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Pembagian sembako kepada warga sekitar Terminal Gubernur Suryo Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menggandeng PJB Gresik, bimbingan anak jalanan membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat di sekitar terminal angkot Jl Gubernur Suryo, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Minggu (15/11/2020) sore.

Selama beberapa bulan terakhir, sejumlah pegiat sosial membimbing anak jalanan putus sekolah. Mereka berkontribusi agar anak jalanan terus bisa belajar.

"Selama ini kita mendidik, melatih, dan transfer ilmu bagi anak anak jalanan yang tinggal di dalam terminal, selama tidak ada belajar di kelas, maka waktu mereka banyak dihabiskan diluar rumah dengan mengemis dan atau mengamen," kata Ali Sugiarto salah satu pegiat sosial yang ikut membantu mengajar anak jalanan.

Lebih lanjut dikatakannya, selain ilmu pengetahuan dan agama, anak jalanan itu diberikan cara pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, setiap pembimbing di setiap pertemuan.

"Kali ini, kami ingin memberikan suplemen gizi kepada para orang tua anak jalanan dan warga yang tinggal di dalam terminal , yang berisi : beras kualitas bagus, gula pasir, minyak goreng, mie instan, sabun mandi, sampo, pasta gigi, dan sikat gigi, dengan harapan kebersihan badan bisa teratasi," ungkap dia.

Sementara itu, Penanggung CSR PT PJB Gresik Moh Saleh yang ikut hadir langsung pada lokasi pembagian sembako ikut merasakan kesusahan warga yang mencari sesuap nasi dan terpaksa menempati bekas kios di terminal.

"Kita kalau melihat mereka, harusnya bersyukur, dan wujud dari rasa syukur itu dengan berbagi untuk kebutuhan pokok mereka dan sarana penunjang kesehatan seperti sabun mandi, sampo, alat gosok gigi," jelas Saleh, perwakilan PJB Gresik usai pembagian bersama bimbel anak jalanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES