Peristiwa Daerah

90 Seniman Ponorogo Tampil dalam Gelar Seni Budaya Daerah di Anjungan Jatim TMII

Minggu, 15 November 2020 - 18:56 | 101.82k
Seniman Ponorogo tampil mempesona di fragmen Kembang Surukubeng yang menceritakan Babad Ponorogo. (Foto: Marhaban/ TIMES Indonesia )
Seniman Ponorogo tampil mempesona di fragmen Kembang Surukubeng yang menceritakan Babad Ponorogo. (Foto: Marhaban/ TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 90 seniman dari Kabupaten Ponorogo Jawa Timur tampil dalam Gelar Seni Budaya Daerah di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (Anjungan Jatim TMII) Jakarta, Minggu (15/11/2020).

Para seniman yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agus Sugiarto menampilkan ragam seni khas Ponorogo seperti reyog, campursari dan fragmen tari yang berkudul Kembang Surukubeng.

Agus Sugiarto kepada TIMES Indonesia mengatakan misi kesenian dari Kabupaten Ponorogo tersebut sebagai undangan rutin dari Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur.

Seniman Ponorogo A

"Dalam hal ini Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah," tuturnya.

Menurut Agus Sugiarto, seniman dan seniwati yang berangkat ke Jakarta  juga melalui seleksi. "Yang kami bawa ke Jakarta adalah seniman-seniwati yang punya jam terbang yang sering tampil di acara-acara resmi baik regoional maupun nasional," jelas pria yang akrab dipanggil Ugin ini.

Sementara Plt Bupati Ponorogo Soedjarno yang hadir di Anjungan Jatim TMII mengucapkan terima kasih kepada Badan Penghubung Provinsi Jawa Timur atau Anjungan di TMII ini yang sudah memberikan apresiasi yang baik kepada duta seni daro Kabupaten Ponorogo.

Seniman Ponorogo B

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Anjungan Jawa Timur di Taman Mini Indonesia Indah, karena dari Kabupaten Ponorogo ini yang pertama tampil disini di masa pandemi Covid-19," kata Plt Bupati Ponorogo Soedjarno.

Selain Plt Bupati Ponorogo Sodjarno, hadir dalam acara gelar budaya daerah di Anjungan Jatim TMII beberapa kepala OPD Pemkab Ponorogo, dan camat se Kabupaten Ponorogo juga turut menyaksikan para seniman dari Kabupaten Ponorogo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES